Take a fresh look at your lifestyle.

Holiday Inn Express Jakarta International Expo Hadirkan Sensasi Kuliner Khas Thailand Selama Bulan April

0 1,195
foto : dok. Holiday Inn Express Jakarta International Expo

Jakartakita.com – Pada bulan April ini, Holiday Inn Express Jakarta International Expo menghadirkan menu hidangan yang berasal dari negeri Siam, Thailand.

Priskilla Wanda, Assistant Marcom & Distribution Manager Holiday Inn Express Jakarta International Expo menjelaskan, makanan Thailand yang sudah banyak menjamur di Indonesia ini menjadi makanan favorit internasional karena menekankan pada komponen aroma makanan dan rasa pedas.

“Bahkan 7 dari makanan Thailand berhasil masuk ke dalam 50 makanan paling enak di dunia berdasarkan polling dari CNN Travel. Selain aroma dan rasa pedasnya, makanan Thailand juga terkenal akan warnanya yang beragam, cerah, dan terang sehingga membuat nafsu makan semakin bertambah,” terang Wanda, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Adapun sajian khas Thailand yang disajikan spesial di Holiday Inn Express Jakarta International Expo diantaranya Tom Yam Soup, Pineapple Thai Fried Rice, Pandan Leaf Chicken, serta makanan penutup yang sangat terkenal yaitu, Mango Sticky Rice.

Untuk menambah kemeriahan masakan Thailand ini, Bernardo Palm, selaku Head Chef dari Holiday Inn Express Jakarta International Expo juga menyajikan minuman khas Thailand sebagai pendamping dari sajian lezatnya.

Minuman tersebut diantaranya, Thai Milk Tea, Thai Mango Juice, dan Thai Strawberry Juice.

“Sajian yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia dan dunia ini, diharapkan dapat menjadi pilihan makanan yang fresh untuk para tamu yang menginap di Holiday Inn Express Jakarta International Expo,” tutur Wanda.

foto : dok. Holiday Inn Express Jakarta International Expo

Tom Yam Soup

Related Posts
1 daripada 7,100

Tom pada bahasa Thailand memiliki arti proses perebusan. Sementara Yam berarti asam pedas. Sesuai dengan namanya, sup khas Thailand ini memiliki cita rasa utama asam dan pedas. Tom Yam yang dihidangkan di Holiday Inn Express Jakarta International Expo merupakan Tom Yam Seafood yang terdiri dari udang, cumi, jamur, ikan serta sayuran penambah aroma kuah Tom Yam seperti daun bawang dan seledri. Semua bahan dihidangkan dengan rebusan kuah asam gurih khas Thailand yang sangat segar.

Pineapple Thai Fried Rice

Pineapple Thai Fried Rice atau Nasi Goreng Nanas merupakan menu masakan Thailand berikutnya yang dipilih dalam Taste of Thai. Nasi Goreng unik ini dibuat dengan bumbu kari, sayur wortel dan buncis. Nasi Goreng ini juga memiliki topping daging ayam dan potongan nanas segar yang sangat cocok dinikmati di negara tropis seperti Thailand dan tentunya di Indonesia.

Pandan Leaf Chicken

Masakan yang sangat terkenal di Thailand ini merupakan masakan berbahan dasar daging ayam yang dagingnya dibungkus dengan daun pandan lalu digoreng, dan dipanggang di oven. Sehingga aroma dari masakan ini sangat harum serta tekstur daging menjadi sangat juicy dikarenakan sari dagingnya tertahan oleh daun pandan. Semakin lezat karena sajian ini dihidangkan bersama saus sambal asam pedas khas Thailand.

foto : dok. Holiday Inn Express Jakarta International Expo

Makanan Penutup dan Minuman khas Thailand yang Segar

Makanan Penutup yang disajikan di Holiday Inn Express Jakarta International Expo merupakan Mango Sticky Rice yang sangat familiar di masyarakat Indonesia belakangan ini. Mangga segar yang dipotong lalu disajikan harmonis dengan ketan yang dimasak dengan kuah santan lezat. Untuk minumannya, Thai Milk Tea, Thai Mango Juice, dan Thai Strawberry Juice akan membuat pengalaman cita rasa Thailand para tamu menjadi lebih sempurna.

“Semua sajian yang dihidangkan di Holiday Inn Express Jakarta International Expo dapat para tamu nikmati di Great Room, Lantai Dasar. Para tamu kami yang kebanyakan tamu internasional menyukai masakan Asia Tenggara yang kaya akan bumbu dan rempah, sehingga kami yakin menu andalan kami bulan ini akan digemari oleh para tamu kami,” ujar Wanda.

Asal tahu saja, Holiday Inn Express Jakarta International Expo merupakan Hotel Holiday Inn Express yang ketiga di ibukota Indonesia. Ada sembilan Holiday Inn Express lainnya yang tersebar di penjuru Indonesia seperti Bali, Semarang, Surabaya ditambah lima lainnya yang akan di bangun di penjuru negeri lima tahun kedepan.

Secara keseluruhan di dunia, terdapat 2.400 hotel Holiday Inn Express. Ada 22 IHG hotel di seluruh Indonesia yang sudah beroperasi dengan berbagai merek lain, termasuk InterContinental, Crowne Plaza dan Holiday Inn, dan yang terbaru Hotel Indigo, hotel butik dari IHG pertama di Indonesia yang berlokasi di Bali.

 

 

Tinggalkan komen