Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Jawab Kebutuhan Pasar, Sompo Insurance Luncurkan Unit Usaha Sompo Insurance Syariah

815
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Dalam rangka turut mengembangkan industri ekonomi syariah, PT. Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance) meluncurkan unit usaha terbarunya yaitu ‘Sompo Insurance Syariah’.

Kehadiran unit usaha yang berdasarkan Surat Keputusan Otoritas Jasa Keuangan No. KEP-95/NB.223/2017 ini, telah resmi beroperasi pada 14 Agustus 2017 lalu, dan merupakan bagian dalam menciptakan inovasi dan terobosan asuransi yang telah ada.

Eric Nemitz selaku Chief Executive Officer, Sompo Insurance Indonesia menjelaskan, salah satu produk yang saat ini tengah marak dikembangkan di industri ekonomi adalah produk-produk Syariah.

Oleh sebab itu, pihaknya terus melakukan inovasi dengan menghadirkan asuransi yang berkualitas bagi masyarakat lndonesia, terlebih saat ini masyarakat modern telah menyadari pentingnya memiliki asuransi sebagai bagian perlindungan, baik terhadap diri sendiri maupun aset-aset yang dimiliki.

“Melihat tren yang positif ini, kami pun turut berperan serta dalam menjawab kebutuhan pasar Syariah dengan menghadirkan ‘Sompo Insurance Syariah’,”ucap Eric usai peluncuran unit usaha Sompo Insurance Syariah di Jakarta, Kamis (24/5/2018).

Artikel Terkait
1 daripada 45

“Bagi kami, meningkatkan kualitas pelayanan sangatlah penting, karena yang membedakan jenis produk dari perusahaan asuransi lainnya adalah kualitas pelayanannya yang sesuai dengan tujuan dari Sompo Insurance yaitu menyediakan layanan konsumen terbaik, baik di dalam maupun di luar negeri,” sambungnya.

foto : jakartakita.com/edi triyono

Sementara itu, Head of Syariah Sompo Insurance, Rachman Mustafa mengatakan, pihaknya akan memasarkan produk syariah dengan terlebih dahulu memanfaatkan eksisting distribusi pemasaran. Seperti misalnya, Sompo Insurance akan lebih banyak memasarkan produk melalui bancassurance. Saat ini perusahaan telah bekerjasama dengan PT CIMB Niaga Syariah.

“Tahun ini, kami akan targetkan meraih kontribusi Rp 15 miliar. Kami ingin perlahan mengembangkan bisnis,” ujar Rachman.

Ke depan, Sompo Insurance juga berencana menggaet satu partner perbankan syariah lagi untuk menggenjot penjualan produk asuransi syariah Sompo Insurance.

Seperti diketahui, saat ini perusahaan sudah memasarkan dua produk asuransi syariah yakni kendaraan bermotor dan properti dan juga akan dipasarkan produk asuransi perjalanan Umroh dan Haji serta produk asuransi mikro syariah lainnya. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?