Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sequis Financial & Bank CTBC Indonesia Jalin Kerjasama Luncurkan Dua Produk Bancassurance

1,509
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) dan PT Bank CTBC Indonesia (CTBC Bank) baru-baru ini menandatangani perjanjian kerja sama strategis untuk pengembangan kanal usaha bancassurance, melalui penjualan produk Q Life Legacy dan Q Protection untuk para nasabah.

Kerja sama ini dilakukan setelah memiliki surat izin penjualan kedua produk tersebut dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 15 Agustus 2018 lalu.

Adapun penandatanganan resmi perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh President Director PT Asuransi Jiwa Sequis Financial, Pieter Wattimena dan Direktur PT Bank CTBC Indonesia, Inayat Hisyam, dengan didampingi dan disaksikan oleh Sales Director Sequis Financial, Rizal Prajuga dan Direktur Bank CTBC Indonesia, Liliana Tanadi di Jakarta, Kamis (20/9/2018).

President Director Sequis Financial Pieter Wattimena mengatakan, jalur pemasaran produk asuransi melalui perbankan atau bancassurance memiliki prospek cerah di tahun ini.

Di Sequis Financial sendiri, kontribusi pemasaran produk dari kanal ini tengah digenjot.

“Kami berharap di tahun 2018 ini jalur bancassurance dapat menyumbang kontribusi lebih dari 10% dari target keseluruhan Total Premi yang ditargetkan meningkat di atas 20%,” ujar Pieter.

Di kuartal 2 tahun 2018, lanjutnya, Total Pendapatan Premi (Gross Premium Income) Sequis Financial berhasil meningkatkan sebesar 32,25% dari periode yang sama di tahun lalu. Angka ini disumbang oleh Premi Bisnis Baru (New Business Premium Gross) sebesar 94,17% serta Premi Lanjutan (Renewal Premium Gross) sebesar 5,83%.

“Untuk mencapai target Total Premi tahun 2018, Sequis Financial akan senantiasa meningkatkan produktivitas tenaga pemasaran dan menggenjot kerja sama dengan pihak perbankan, salah satunya adalah dengan Bank CTBC. Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat meningkatkan kinerja bisnis kedua belah pihak” imbuh Pieter.

Rizal Prajuga menambahkan, kerja sama bancassurance adalah bagian dari upaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan. Kerja sama dengan Bank CTBC ini merupakan salah satu upaya Sequis Financial untuk dapat menjangkau masyarakat Indonesia lebih banyak lagi, khususnya kepada para nasabah Bank CTBC, sekaligus memberikan pilihan kepada masyarakat untuk memiliki produk asuransi tradisional ditengah maraknya penjualan produk unit-link, guna melindungi masa depan dari segala kejutan yang tak terduga atau dengan kata lain “Plan The Unplanned“.

“Melalui kerja sama ini, kami menyediakan produk asuransi unggulan yang berkualitas untuk nasabah Bank CTBC. Harapan kami, dengan adanya 2 pilihan produk unggulan dari Sequis Financial ini akan dapat membantu menyiapkan masa depan sekaligus melindungi nasabah dan keluarganya dari risiko kehidupan,” imbuhnya.

Sejalan dengan Pieter dan Rizal, Direktur Bank CTBC Indonesia, Inayat Hisyam dan Lilian Tanadi, pun optimis dengan kerja sama ini.

“Kerja sama banccassurance dengan Sequis Financial membuka peluang lebih bagi Bank CTBC untuk meningkatkan perolehan Fee Based Income (FBI)  hingga sebesar 24% dari target FBI perusahaan di tahun 2018.  Hari ini, produk Q Life Legacy dan Q Protection dari Sequis Financial resmi dipasarkan di seluruh kantor Bank CTBC di 3 kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Bandung, dan Surabaya,” demikian,” ujar Inayat.

Ia menambahkan bahwa Bank CTBC di Indonesia mengadopsi strategi yang diterapkan bank induknya di Taiwan sesuai strategi bisnis perbankan ritel global dan best practices CTBC sebagai bank terbaik di Taiwan dalam hal pengelolaan dan pengembangan wealth management, termasuk investasi dan simpanan berbasis perlindungan (bancassurance).

Juga terus dilakukan upaya pengembangan kerja sama strategis bersama mitra-mitra usaha terkemuka di Indonesia, seperti halnya kerja sama dengan Sequis Financial kali ini.

“Kami sangat optimis dan menyambut baik kerja sama dengan Sequis Financial karena adanya kesamaan visi dalam upaya mendukung pengembangan produk-produk investasi, keuangan dan perlindungan, utamanya bagi kesejahteraan para nasabah Bank CTBC di masa depan,” tegas Liliana.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: