Take a fresh look at your lifestyle.

Dusdusan.com Gandeng Komunitas Wanita Pebisnis Edukasi Market Tentang Pemanfaatan Digital Marketing

0 2,432
foto : istimewa

Jakartakita.com – Platform dan komunitas reseller Dusdusan.com (PT Dusdusan Dotcom Indonesia) berkolaborasi dengan reseller-nya mengundang komunitas wanita pebisnis Womenwill dan komunitas pelapak Kampus Shopee dalam sebuah seminar mengenai ‘Cara Pemanfaatan Google Bisnis dan Marketplace untuk Berbisnis’ di Bekasi, Sabtu (29/9/2018).

“Melihat tingginya minat kaum perempuan dalam berbisnis, kami mengadakan seminar untuk memberikan pemahaman lebih mendalam mengenai pemanfaatan media sosial dan marketplace dalam menjalankan bisnis. Kami berharap jumlah entrepreneur baru wilayah Bekasi dapat bertumbuh sehingga dapat turut meningkatkan penghasilan tambahan bagi keluarga,” kata Marketing Communication Manager Dusdusan.com, Lydiana Kristiawan dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Sabtu (29/9/2018).

Saat ini, banyak pelaku UMKM yang menggunakan marketplace untuk memasarkan produk mereka, termasuk reseller Dusdusan.com. Pemasaran melalui marketplace ini, dinilai memberikan potensi penjualan yang lebih besar.

Related Posts
1 daripada 6,981

Sementara itu, Badan Pusat Statistik pada 2016 mencatat, jumlah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Bekasi mencapai 203 ribu yang tersebar di 56 kelurahan. Angka tersebut setidaknya dapat menyerap sekitar 410 ribu pekerja. Namun, dibutuhkan edukasi untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam berwirausaha khususnya bisnis berbasis online.

foto : istimewa

“Menyikapi kondisi tersebut, kami mengundang Kampus Shopee dan Womenwill untuk memberikan edukasi dan pemahaman mengenai strategi dan teknis pemasaran dari berbagai sudut pandang kepada para peserta. Dengan begitu, nantinya peserta dapat memilih strategi pemasaran mana yang cocok bagi bisnis mereka sendiri,” terang Lydiana.

Acara yang dihadiri oleh ratusan peserta tersebut juga turut dihadiri oleh Puput Melati, artis sekaligus mompreneur yang membagikan tips dan pengalamannya mengenai bisnis yang beliau rintis.

 

Tinggalkan komen