Take a fresh look at your lifestyle.

Tundukkan Monaco Lewat Adu Penalti, Guingamp ke Final Coupe de la Ligue

0 2,636

Jakartakita.com – Guingamp melenggang ke final Copa de la Ligue setelah menundukkan tim tamu AS Monaco dengan skor 5-4 dalam babak adu penalti pertandingan semifinal yang berlangsung di Stade municipal de Roudourou, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB.

Eksekutor penalti pertama dan kedua, Cesc Fabregas dan Fode Toure untuk Monaco serta Ronny dan Nolan Roux untuk Guingamp, berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Penendang penalti ketiga Monaco Jemerson juga tak kesulitan menjalankan tugasnya dengan baik. Namun sepakan penendang penalti ketiga Guingamp Felix Eboa Eboa dapat dibendung kiper Monaco Danijel Subasic.

Penendang penalti keempat Monaco Benjamin Henrichs berganti gagal menunaikan tugas dengan baik, sepakannya ditangkis kiper Guingamp Marc-Aurele Caillard. Eksekutor penalti keempat Guingamp, Rebocho, dapat menyarangkan bola ke gawang dengan sepakan kaki kiri. Kedudukan dalam adu penalti menjadi 3-3.

Baik tendangan penalti Kamil Glik sebagai eksekutor kelima Monaco dan sepakan Marcus Thuram sebagai eksekutor kelima Guingamp dapat dimentahkan kiper lawan. Lalu eksekutor penalti keenam kedua tim, Djibril Sidibe bagi Monaco dan Lebogang Phiri bagi Guingamp, mampu menjalankan tugasnya dengan baik.

Tendangan penendang penalti ketujuh Monaco Sofiane Diop hanya membuat bola memantul mistar gawang. Sedangkan penendang penalti ketujuh Guingamp Marcus Coco setelah itu dapat menaklukkan Subasic dengan sepakan kaki kanan sehingga tim tuan rumah dipastikan lolos ke final.

Babak adu penalti menjadi penentu setelah dalam waktu normal kedua tim bermain imbang 2-2. Monaco bermain dengan hanya diperkuat 10 pemain di lapangan setelah William Vainqueur menerima kartu merah pada menit ke-14 akibat melakukan tekel dua kaki terhadap Thuram.

Related Posts
1 daripada 3,596

Meski kehilangan Vainqueur, Monaco dapat unggul pada menit ke-18 setelah Rony Lopes membobol gawang Guingamp dengan sepakan kaki kiri setelah menguasai bola yang diluncurkan Gelson Martins.

Pada menit ke-24, Aleksandr Golovin menggandakan keunggulan Monaco berkat keberhasilan memaksimalkan umpan terobosan Martins menjadi gol dengan sepakan kaki kanan dalam sebuah serangan balik.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-46, Alexandre Mendy memperkecil ketertinggalan Guingamp setelah mencetak gol dengan tendangan kaki kiri usai merangsek masuk kotak penalti Monaco. Pada menit ke-55, gol penyama kedudukan dicetak Thuram bagi Guingamp lewat tembakan dari luar kotak penalti Monaco. Gol Thuram menjadi gol terakhir yang tercipta dalam waktu normal.

Guingamp lolos ke semifinal Coupe de la Ligue setelah menundukkan juara bertahan Paris Saint-Germain di babak perempat final. Dalam pertandingan final Coupe de la Ligue yang berlangsung 30 Maret mendatang, Guingamp akan menghadapi pemenang partai semifinal antara Strasbourg dan Bordeaux.

 

Susunan Pemain

Guingamp: Johnsson (Caillard 90’+4’); Eboa Eboa, Kerbrat, Rebocho, Traore; Blas, Phiri, N’Dong (kk 39’)(Ronny 45’); Mendy (Roux 76’), Thuram, Coco

 

AS Monaco: Subasic; Mukinayi, Glik, Toure (kk 61’), Henrichs; Fabregas, Jemerson, Vainqueur (km 14’); Martins (Thuram-Ulien 80’), Golovin (Diop 78’), Lopes (Sidibe 73’)

Tinggalkan komen