Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persipu FC Siap Berlaga di Ajang Liga 3 & Piala Soeratin

798

Jakartakita.com – Dunia sepak bola Indonesia semakin semarak dan menggairahkan di kalangan generasi muda.

Terbukti dengan hadirnya klub baru asal Kota Depok, Jawa Barat bernama Persipu FC yang akan berlaga di Liga 3 dan Piala Soeratin.

Menurut Andrew Baskoro selaku Komisaris Utama PT. Persipu Harapan Pemuda yang menaungi Persipu FC, kehadiran Klub Sepak Bola asal kota Depok, Jawa Barat ini, untuk mewadahi para pemain muda berbakat yang siap menjadi pemain – pemain hebat.

“Setelah Persikad Depok dijual, tidak ada lagi klub sepak bola di kota ini. Lantas saya berpikiran, kenapa nggak kita buat regenerasi lagi? Sepak bola itu punya masa depan yang bagus kalau kita serius menjalaninya,” ujar Andrew saat ditemui Jakartakita.com di acara launching team Persipu FC di D Mall, Depok, Kamis (18/7).

Dijelaskan, meskipun klub sepak bola yang dibinanya ini baru 2 tahun menjadi anggota PSSI, namun tak bisa dianggap enteng. Pasalnya, klub ini memiliki pemain – pemain muda berbakat yang dibagi kedalam dua tim, yaitu tim U – 18 dan tim Senior.

Artikel Terkait
1 daripada 18

“Pemain tim Liga 3 ini usianya 23 tahun kebawah sekitar 30 pemain. Sedangkan tim Soeratin (usianya dibawah 18 tahun – Red) ada 23 pemain,” jelas Andrew.

Lebih lanjut Andrew menuturkan, meskipun keanggotaan PSSI baru seumur jagung, klub Persipu FC sebenarnya sudah terbentuk pada 2008 lalu, saat dirinya menjadi salah satu pemain di Persikad Depok (2008/2009).

“Meski kami masih bermain di Liga 3, tapi kami terus mempersiapkan pemain – pamain handal Depok untuk ketingkat Liga yang lebih tinggi lagi. Gak muluk – muluk sih. Paling tidak, yang bisa kami lakukan adalah membentuk pemain – pemain muda berbakat Sepak Bola di Depok,” imbuh Andrew.

Bahkan, menurut pria kelahiran Jakarta, 23 Februari 1986 ini, klub yang di binanya ini memiliki harapan untuk kedepannya dibentuk dua tim lagi, yaitu tim U – 15 dan U – 13 yang akan dipersiapkan di kompetisi Soeratin.

“Dengan adanya Persipu FC, diharapkan para penyuka dan para penikmat sepak bola di kota Depok, bisa bergabung dengan klub ini, sebagai wadah bagi masyarakat yang memilik hobi bermain bola, serta bagi mereka yang menggantungkan masa depannya pada olahraga sepak bola,” tandasnya. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com