Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Indonesia Great Sale 2019 Hadirkan Diskon Up To 74% di Berbagai Pusat Perbelanjaan

848

Jakartakita.com – Dalam rangka menyemarakan perayaan HUT RI yang ke-74 di tahun 2019 ini, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) bersama dengan Asosiasi pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO) menggelar event Indonesia Great Sale (IGS) 2019 di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia mulai dari tanggal 14 Agustus hingga 25 Agustus 2019.

Menariknya, IGS 2019 bakal menghadirkan pesta diskon serempak dan terbesar pertama yang digelar di Indonesia. Dalam gelaran ini, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai diskon menarik up to 74% di berbagai pusat perbelanjaan.

Adapun di tahun ini, pembukaan Indonesia Great Sale dilaksanakan di Tangcity Mall, Rabu (14/8) dan dibuka secara langsung oleh Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita serta didukung oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. 

“Selain bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pengunjung, kehadiran Indonesia Great Sale juga diharapkan mampu menjadi daya tarik bagi wisatawan nusantara dan mancanegara untuk datang serta berbelanja di pusat pebelanjaan di Indonesia,” jelas Enggartiasto Lukita dalam sambutannya. 

“Melalui kegiatan ini sekaligus dapat meningkatkan konsumsi domestik serta menciptakan peluang lebih besar untuk perkembangan dan kemajuan UKM, para pelaku ekonomi kreatif, pusat perbelanjaan, pelaku bisnis ritel dan pelaku bisnis restoran di seluruh Indonesia,” sahutnya lagi. 

Artikel Terkait
1 daripada 6

Sementara itu, A. Stefanus Ridwan S. Ketua Umum APPBI mengatakan, event IGS 2019 merupakan salah satu bentuk nyata komitmen APPBI untuk selalu berinovasi menghadirkan berbagai program menarik. 

“Kami juga berharap, pengunjung dapat merasakan pengalaman terbaiknya dalam berbelanja, mengingat terdapat variasi produk yang ditawarkan dengan promo yang fantastis,” kata A. Stefanus Ridwan S

Adapun Roy N Mandey, Ketua Umum DPP APRINDO mengatakan, pertumbuhan bisnis ritel masih berkembang baik di Indonesia dan terus mengalami kenaikan.

“Oleh karena itu, sebagai upaya untuk terus meningkatkan daya beli pengunjung secara offline, kami bersama dengan APPBI sepakat untuk menyelenggarakan Indonesia Great Sale. APRINDO melalui anggotanya selama IGS 2019 akan berpartisipasi dengan memberikan berbagai macam promosi serta kegiatan menarik yang memberikan benefit bagi konsumen,” kata Roy.  

Ditambahkan, ajang IGS 2019 diharapkan mampu meningkatkan jumlah pengunjung dan nilai transaksi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia hingga 20%. Optimisme ini berangkat dari banyaknya gerai ritel yang berpartisipasi di seluruh pusat perbelanjaan di Indonesia dan ditambah dengan kehadiran berbagai UMKM.

“Selain menjadi pesta diskon serempak pertama, Indonesia Great Sale juga diharapkan dapat menjadi jembatan yang dapat memberikan keuntungan lebih bagi pengusaha kecil dan menengah daerah untuk mempromosikan produk khas daerahnya di berbagai pusat perbelanjaan di Indonesia,” tandas Roy. (Fahrul Anwar)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com