Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MSD 2019 Gandeng 4 Komunitas Hadirkan Solusi Big Data & Secured DevOps

843

Jakartakita.com – Di ajang Metrodata Solution Day (MSD 2019) yang digelar Kamis (15/8) lalu, PT Metrodata Electronics Tbk membuat terobosan baru dengan menggandeng 4 komunitas untuk memberikan wawasan lebih tentang Big Data dan Secured DevOps saat ini.

Mereka adalah komunitas DevOps Indonesia, Data Science Indonesia, Cyber Defense Indonesia dan DevSecOps Indonesia.

Melalui spesialisasi dari masing-masing komunitas, mereka hadir di track sessions memberikan topik Big Data & Secure DevOps untuk berdiskusi dan berdialog dengan prinsipal dan pelanggan.

Artikel Terkait
1 daripada 5

Selain itu, ajang yang digelar untuk ke-16 kalinya ini juga menghadirkan Customer Talks sebagai sesi berbagi inspirasi atas penerapan terkini solusi Big Data dengan nara sumber Vira Shanty, Chief Data Officer – OVO dan Kaspar Situmorang, Executive Vice President Digital – Bank Rakyat Indonesia.

Sedangkan untuk topik Secured DevOps menghadirkan nara sumber Kristian Oktavianus (Ch. Dono), CEO – CyberMANTRA Perkasa Sumberarta dan Frenky Guslove, Digital Banking Technical Chapter Lead – BTPN.

“Strategi diversifikasi segmen bisnis dan produk yang diterapkan Metrodata sejak beberapa tahun lalu menjadi salah satu penunjang terbesar positifnya kinerja di semester I tahun 2019. Tidak hanya terhadap diversifikasi produk namun juga terhadap segmen bisnisnya. Di awal tahun 2019, kami memutuskan untuk melakukan konsolidasi bisnis dan membentuk unit bisnis baru yaitu Big Data & Analytics yang di dalamnya terdiri dari Business Intelligence, Data Management, Big Data, Machine Learning, Enterprise Performance Management dan Social Media & Sentiment Analytics. Dengan konsolidasi kompetensi di grup Metrodata ini, kami akan lebih solid dan lebih matang dalam memberikan solusi yang lengkap kepada para pelanggan kami karena didukung oleh unit bisnis Big Data & Analytics yang terpusat,” ungkap Susanto Djaja, Presiden Direktur PT Metrodata Electronics Tbk.

“Untuk memastikan bahwa solusi yang kami tawarkan memiliki daya jual tinggi, Metrodata sudah menerapkan beberapa solusi seperti Cloudera, Talend, Qlik, SAP Business Objects, dan Microsoft Power BI untuk solusi Big Data & Analytics baik yang on premise maupun berbasis cloud. Serta solusi DevOps dengan Red Hat Openshift dan Pivotal,” kata Susanto menambahkan.

Melalui topik ‘Big Data & Secured DevOps: Center of Your Digital Transformation’, Konferensi dan Eksibisi dalam satu hari ini menampilkan 11 Keynote Sessions dan 4 Customer Talks, 40 Track Sessions termasuk 31 stan eksibisi yang menampilkan berbagai solusi teknologi terkini dari mitra bisnis Metrodata sekaligus tempat berkonsultasi secara langsung dengan para ahli teknologi.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com