Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Cimory Luncurkan Cimory Yolite C+, Kombinasi Yogurt dan Vitamin C untuk Tubuh Sehat Optimal

708

Jakartakita.com – Sudah merupakan hal yang umum diketahui bahwa asupan susu sangat penting bagi tumbuh kembang manusia dari usia kecil hingga dewasa.

Namun, fakta yang cukup mengkhawatirkan bahwa konsumsi susu di Indonesia masih sangat rendah dibandingkan dengan kebanyakan negara lainnya di dunia, yaitu hanya 16,5 liter/kapita/tahun.

Fakta lain juga menunjukkan bahwa sebagian besar dari masyarakat Indonesia adalah lactose intolerant, yang membuat semakin banyak orang dewasa Indonesia ragu untuk mengkonsumsi susu.

Intoleransi laktosa adalah masalah pencernaan yang terjadi ketika tubuh tidak dapat mencerna laktosa, yaitu bentuk gula yang terdapat pada susu dan produk olahannya. Orang dengan intoleransi laktosa tidak menghasilkan enzim laktase yang cukup, sehingga laktosa yang tidak tercerna masuk ke usus besar lalu terfermentasi oleh bakteri, dan menimbulkan berbagai gejala.

Gejala biasanya terjadi 30 menit hingga 2 jam setelah mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung laktosa. Diantaranya adalah; mual, diare, kram perut, perut kembung, sering buang angin.

Untuk menjawab kebutuhan masyarakat dewasa Indonesia yang membutuhkan kebaikan susu untuk kesehatan jangka panjang, Cimory menciptakan yogurt yang memecah laktosa menjadi asam laktat sehingga aman untuk dikonsumsi bagi mereka yang lactose intolerant.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Namun inovasi tentunya tidak sampai disitu saja, Cimory melihat pentingnya menambahkan unsur vitamin lain sehingga konsumen akan mendapatkan banyak kebaikan dalam sekali teguk, dan vitamin C merupakan pilihan tepat.

“Cimory, sebagai market leader produk yogurt drink di Indonesia memperkenalkan minuman yogurt terbarunya, yakni Cimory Yolite C+. Produk ini memiliki kelebihan, yaitu; sebagai minuman yogurt pertama yang mengandung susu sapi segar, bakteri baik, yang dikombinasikan dengan vitamin C dari sari buah-buahan sehingga dapat memberikan manfaat kesehatan yang baik bagi tubuh secara optimal,” jelas Sheila Aryyani selaku Senior Brand Manager Cimory di Jakarta, Kamis (19/9).

Ditambahkan, “Angka konsumsi susu masyarakat Indonesia saat ini harus kita akui cukup mengkhawatirkan, namun kita juga sadar lactose intolerant adalah keadaan yang umum juga. Cimory Yolite C+ diharapkan dapat menjawab tantangan ini, bahkan memberikan manfaat ekstra dengan vitamin C. Cimory Yolite C+ juga memiliki tekstur yang lebih ringan dari yogurt biasa sehingga terasa menyegarkan. Kita juga menghadirkan varian rasa yang lebih banyak agar konsumen dapat mengkonsumsi sesuatu yang sehat sesuai dengan pilihan selera mereka.”

Di kesempatan yang sama, Dr. Haekal Anshari, pemerhati gizi mengungkapkan, susu yang mengandung nutrisi yang lengkap seperti; protein, karbohidrat, lemak, kalsium, vitamin dan mineral memiliki manfaat tidak hanya untuk tumbuh kembang anak, namun memiliki manfaat jangka panjang antara lain membantu memelihara kesehatan tulang dan gigi, serta daya tahan tubuh.

Sementara itu, yogurt drink yang terbuat dari susu yang difermentasi oleh bakteri asam laktat memiliki kandungan untuk menjaga kesehatan pencernaan, sehingga meningkatkan daya tahan tubuh, membantu menjaga kesehatan jantung dan tekanan darah, bahkan dapat membantu menurunkan berat badan.

Di sisi lain, vitamin C harus dikonsumsi sesuai dengan angka kecukupan gizi harian karena bermanfaat untuk menangkal radikal bebas, membantu pembentukan kolagen dan mempercepat proses pemulihan saat sakit sehingga baik untuk meningkatkan daya tubuh.

“Karena itu, kembali lagi bahwa yogurt plus vitamin C disarankan untuk dikonsumsi secara teratur setiap hari,” jelasnya.

Adapun saat ini, Cimory Yolite C+ hadir dengan lima varian rasa; Original, Lemon, Jeruk, Stroberi dan Bluberi. Serta telah tersedia di supermarket dan mini market dengan harga Rp.7,900.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com