Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Atrium Model Award 2019 Usung Tema ‘Tokyo Streetstyle’

743

Jakartakita.com – Plaza Atrium bakal kembali menyelenggarakan acara Atrium Model Award (AMA).

Ajang yang dilangsungkan untuk ke-16 kalinya ini, merupakan signature event yang sangat ditunggu oleh para model untuk berlomba menjadi model professional sekaligus kesempatan untuk mengembangkan keahlian lainnya dibidang entertainment.

Rencananya, acara ini akan dimulai pada tanggal 5 Oktober 2019, dengan Tahapan Penyisihan yang diikuti oleh 500 peserta yang berasal dari penjuru daerah di lndonesia.

Via Kurnia selaku Promotion Manager Plaza Atrium mengatakan, Atrium Model Award (AMA) tahun ini mengusung tema ‘Tokyo Streetstyle’ yang terinspirasi dari kultur fashion di Jepang sebagai acuan pada peserta lomba model untuk berekspresi diri dengan keberanian mix – match gaya yang berbeda dan berwarna.

AMA 2019 diharapkan dapat memberikan ruang bagi setiap perserta untuk mengekspresikan kreatifitasnya sesuai dengan tema yang diangkat.

“Event AMA 2019 ini mengevaluasi atau me-review dari  event tahun lalu yang  mengambil tema ‘Grafitti Fashion’, dimana para peserta betul – betul all out dalam ikut kompetisi kemudian mereka merancang baju dikenakan selama tahapan AMA dan kami harapkan di tahun ini semua peserta yang ikut AMA ini mempunyai fashion yang sama dan mempunyai semangat yang sama. Jadi mereka tidak hanya berlomba secara sportif, tapi mereka juga bisa mengekspresikan seperti apa sih baju yang akan dia tampilkan kemudian bagaimana dia membawa baju tersebut ke catwalk, nantinya dari para juri akan menilai secara keseluruhan ada beberapa point yang akan di masukkan sebagai kualifikasi untuk penilaian,” terang Via, dalam konferensi pers  di Atrium Senen, Jakarta Pusat, Kamis (26/9/2019).

Ditambahkan, para pemenang AMA atau finalis AMA ini tidak hanya berhenti untuk menjadi model.

“Karena setelahnya dia menang, kita berikan experience ataupun edukasi mengenai profesi seorang model, karena kami juga mendatangkan koreografer yang cukup profesional untuk bisa melatih mereka selama AMA. Mereka juga bisa mengembangkan talentnya untuk di dunia entertainment. Jadi, kalau di lihat, banyak sekali kemarin itu (event sebelumnya), finalis AMA sudah masuk ke dunia iklan, FTV dan juga menjadi model profesional,” tutur Via.

“Sudah banyak yang mendaftar, tidak hanya Jakarta saja tapi daerah lain seperti Medan, Kalimantan, Palembang, Surabaya dan Maluku juga sudah ikut berpartisipasi. Masih ada kesempatan, informasi lengkapnya ada di medsos kami,” tambah Via.

Sementara itu, Unkle Bernard selaku juri AMA mengungkapkan, penilaian akan dilihat dari kesesuaian peserta dalam menunjukan kreasi fashion dan catwalk.

“Penilaiannya disesuaikan dengan tema. Bocorannya, harus sesuai dengan umur, total look dan cara mereka tampil di atas catwalk,” kata Unkle Bernard.

Adapun total hadiah yang akan diberikan ke semua pemenang lomba AMA 2019 sebesar Rp. 105.300.000, (Seratus Lima Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah).

Pendaftaran telah dibuka sejak 2 September hingga 2 Oktober 2019.

Peserta terbagi menjadi 4 kategori, yaitu; anak-anak I usia 4 – 7 tahun, anak anak ll usia 8 – 11 tahun, remaja usia 12 – 17 tahun sedangkan dewasa usia 18 – 25 tahun.  (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by