Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dorong Pertumbuhan Entrepreneur, KUBUS Gelar Pelatihan Gratis Bagi Para Followers Pinterpreneur

1,623

Jakartakita.com – KUBUS atau Kelas Bisnis Usaha yang merupakan program kelas inkubasi enterpreneur dan calon entrepreneur yang diinisiasi Ralali.com, the next generation of B2B Marketplace, baru-baru ini mengadakan pelatihan gratis bagi para followers Pinterpreneur dengan mengusung tema “Digital Marketing and Financial Planning”.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya, antara lain; Mardianto Eddiwan, CEO Mandiri Capital, Melvin Mumpuni, Founder Finansialku, Helga Angelina, Co-Founder Burgreens, dan Billy Kurniawan, Founder dari Kopi Janji Jiwa.

“Kami ingin menciptakan entrepreneur berkualitas yang dapat memberikan dampak positif karena dari kemampuan mengembangkan bisnis dari tips dan trick yang dipelajari dari Pinterprenuer maupun KUBUS, mereka dapat meng-influence orang-orang disekitarnya tanpa menututup kemungkinan pelaku UMKM di lingkungan sekitar mereka,” ujar Mega Syahputri, Project Manager KUBUS dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Dijelaskan, melalui tagline ‘Saatnya lebih pinter dengan mindset entrepreneur’, Pinterpreneur menargetkan usia muda calon pengusaha atau pengusaha baru berkisar 18-45 tahun dengan beragam jenis usaha, antara lain; kuliner, fashion, material building, otomotif, kerajinan dan lainnya.

“KUBUS memberikan langkah-langkah cara memulai bisnis, memetakan pasar, cara promosi melalui digital marketing, akses pendanaan, manajemen stok dan produksi, SDM yang dibutuhkan, dan yang paling utama sistem bisnis yang baik,” jelasnya.

Artikel Terkait
1 daripada 24

Jessica Carla, VP Branding dan Marketing Ralali.com menambahkan, kolaborasi antara Pinterprenuer dan KUBUS sejalan dengan visi Ralali.com untuk memberdayakan UMKM untuk Go Digital.

Selain itu, platform the next generation of B2B Marketplace ini turut memberikan kemudahan bagi millennial yang mau mengawali karir dan menggali peluang sebagai entrepreneur

Menurut Carla, dampak Kolaborasi yang sesuai dengan kebutuhan market dan trend ini, membantu anak muda memiliki pemahaman financial freedom, menjadi smart financial planner, hingga perilaku mengelola keuangan secara independen dan efektif. 

“Untuk mewujudkan mimpi sebagai pengusaha, setiap orang perlu diberikan motivasi, inspirasi dan success story yang diharapkan dapat memberikan dampak sosial kepada seluruh generasi muda lainnya. Juga pelatihan soft skill yang nantinya akan menunjang keberhasilan bisnisnya,” ujar Carla.

“Kita menargetkan dalam setahun kedepan tiap portal edukasi yang dimiliki dan di dukung oleh Ralali.com akan memberikan kelas interakif, diskusi santai dan ke-kinian untuk para millennial, dan pelaku bisnis lainnya,” pungkas Carla.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by