Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Film ‘Ajari Aku Islam’ Beri Berkah Bagi Pasangan Roger Danuarta – Cut Meyriska

1,015

Jakartakita.com – RA Pictures kembali merilis film terbaru. Kali ini, film yang dirilis bergenre drama dan religi bertajuk ‘Ajari Aku Islam’.

Film arahan sutradara Deni Pusung ini, rencananya akan tayang tanggal 17 Oktober 2019.

Jaymes Rianto selaku pemilik ide cerita film ini menuturkan, bahwa film ini berdasarkan pengalaman pribadinya yang saat kecil menyukai suara adzan.

“Film ini diambil dari pengalaman pribadi saya, walau saya belum mualaf tapi karena pada saat saya kecil, saya sudah mengenal Islam dan saya suka sekali sama suara adzan,” ungkap Jaymes Rianto di Jakarta, Selasa (15/10) malam.

“Dan kebetulan film ini juga terinspirasi dari kisah cinta Roger Danuarta dan Cut Meyriska selaku pemeran utama,” tambah Jaymes.

Sementara Roger Danuarta yang menjadi pemeran utama di film ini mengaku bahwa cerita di film ini tidak mirip dengan kisah hidupnya.

Artikel Terkait
1 daripada 68

“Saya menjadi mualaf karena dukungan keluarga dan sahabat. Meski demikian, saya senang film ini terinspirasi dari kisah cinta saya dan Chika (sapaan akrab Cut Meyriska),” kata Roger Danuarta, yang mengaku baru pertama kali berakting di film drama religi.

Film yang mengambil beberapa lokasi syuting di Kota Medan, diantaranya; Masjid Raya Al Mashun, Istana Maimoon, Bundaran Majestik dan Kota Tua Kesawan membuat Roger lebih banyak berkomunikasi dengan Cut Meyriska hingga hari pernikahan mereka.

“Lewat film ini, menjadi salah satu cara saya dapat terus berkomunikasi dengan Chika hingga memperlancar pernikahan. Kita harus berterima kasih, jadi diperlancar ke jenjang pernikahan sampai bisa menikah,” kata Roger.

Hal senada juga disampaikan Cut Meyriska alias Chika yang mengaku bahwa film ini memberi berkah bagi hubungannya dengan Roger Danuarta.

“Aku cinta Roger bukan karena dia mualaf tapi karena dia mengubah aku. Banyak perubahan yang aku alami, dari yang keras bisa menjadi lembut. Aku banyak belajar dari film ini, yang ternyata bila bukan muhrim gak boleh shalat bareng, perempuan itu kalau jalan harus di belakang laki – laki. Dia (Roger) yang membuat aku menggunakan Hijab, waktu itu akukan belum berhijab, pokoknya dia membuat aku lebih baik dan aku tidak pernah bermimpi menjadi istri Roger,” jelas Cut Meyriska, yang juga mengisi soundtrack dalam film ini.

Film ‘Ajari Aku Islam’ bercerita tentang Kenny (Roger Danuarta), seorang pemuda Tionghoa non-muslim jatuh hati kepada Fidya (Cut Meyriska) seorang gadis Melayu Muslim. Fidya pun akhirnya menaruh hati kepada Kenny, tapi perjalanan cinta mereka kemudian terhalang oleh perbedaan budaya, agama dan perjodohan yang telah dipersiapkan oleh orang tua mereka masing-masing.

Film ini juga di dukung oleh Shinta Naomi (ex. Jkt48), Miqdad Addausy, Rebecca Regina, August Melasz, Asrul Dahlan Elkie Kwee, Neni Anggraeni, Roni Galoeng, dan Jennifer Darren.  (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com