Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Rayakan Gempita Natal, teamLab Future Park Jakarta Hadirkan Sketch Christmas

764
foto : jakartakita.com/rully

Jakartakita.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Natal 2019, ‘teamLab Future Park and Animals of Flowers, Symbiotic Lives’ yang dipromotori oleh Sorak Gemilang Entertainment (SGE Live) menghadirkan instalasi karya seni digital baru bertema Natal, yaitu Sketch Christmas, mulai tanggal 7 Desember 2019 hingga 7 Januari 2020.

Di dalam instalasi Sketch Christmas, pengunjung dapat merayakan Natal bersama orang-orang tercinta dengan mewarnai ikon-ikon Natal terkenal, seperti; Santa Claus, kereta Santa, pohon Natal, dan lain sebagainya.

Mervi Sumali, Chief Executive Officer SGE Live mengatakan, dengan teknologi digital teamLab, pengunjung dapat berkolaborasi dan menciptakan karya seni baru bertema Natal di Sketch Christmas. 

“Selain itu, pengunjung bebas mewarnai sketsa Natal sesuai imajinasi, yang mana hasil kreasi tersebut dapat ditampilkan dalam layar raksasa, hidup serta bereaksi terhadap sentuhan pengunjung. Kami berharap, instalasi Sketch Christmas dapat menambah hangatnya suasana Natal bagi keluarga Indonesia,” ungkap Mervi Sumali, di Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, Rabu (11/12).

Untuk diketahui, teamLab (berdiri tahun 2001) adalah sebuah kelompok seni kolektif, grup interdisipliner yang terdiri atas berbagai teknolog ultra yang melakukan kegiatan kolaboratif untuk memadukan seni, ilmu pengetahuan, teknologi, desain, dan alam. Terdiri dari berbagai spesialis seperti seniman, pembuat program, insinyur, animator, ahli matematika, dan arsitek.

Artikel Terkait
1 daripada 2

teamLab memiliki tujuan untuk mengeksplorasi hubungan antara manusia dengan alam, dan hubungan manusia dengan dunia lewat karya seni.

Teknologi digital telah membebaskan seni dari batasan fisik dan melampaui batas. teamLab percaya bahwa tidak ada batasan antara manusia dengan alam, dan antara manusia dengan dunia-nya. Satu dan yang lainnya saling terhubung. Segala sesuatu eksis di sebuah kehidupan yang panjang, rapuh, namun ajaib, dan berkesinambungan tanpa batas.

Adapun teamLab telah hadir di berbagai pameran di seluruh dunia, seperti; teamLab Dance! Art Exhibition and Learn and Play! teamLab Future Park (2014) yang dihadiri oleh lebih dari 470.000 pengunjung; Expo Milano 2015 Japan Pavilion, Milan; serta tempat- tempat seperti Silicon Valley, London, Paris, Taiwan, New York, China, dan Singapore.

teamLab juga membuka museum permanen, Mori Building Digital Art Museum : teamLab Borderless di Odaiba, Tokyo pada tahun 2018.

teamLab Planets Tokyo di Toyosu juga masih dibuka sampai musim gugur 2020. Pameran teamLab yang baru saja berlangsung yaitu teamLab: Universe of Water Particles in the Tank di Tank Shanghai China sampai 24 Agustus 2019.

Karya- karya teamLab berada dalam koleksi permanen Art Gallery of New South Wales, Sydney, Art Gallery of South Australia, Adelaide; Asian Art Museum, San Fransisco; Asia Society Museum, New York; Borusan Contemporary Art Collection, Istanbul; National Gallery of Victoria, Melbourne, dan Amos Rex, Helsinki. teamLab diwakili oleh Pace Gallery. (Rully)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat