Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Puluhan Ribu Pemilik Warung & Distributor Produk Es Krim Aice Se-Indonesia Ikut Serta Dalam Upaya Pencegahan Covid-19

9,600
foto : istimewa

Jakartakita.com – Hingga masuk pertengahan tahun 2020 ini, sebanyak puluhan ribu pengusaha/pemilik warung serta distributor produk es krim Aice se-Indonesia telah membagikan secara total ribuan paket yang terdiri dari bahan pokok, Alat Perlindungan Diri (APD) seperti masker dan baju hazmat, peralatan cuci tangan, minuman dan makanan ringan kepada masyarakat ekonomi lemah yang berada di sekitar wilayah usahanya. 

Kegiatan ini dijalankan secara kolektif bersama ratusan karyawan Aice Group dan perusahaan distributornya di wilayah Sumatera, Jawa dan Sulawesi, sejak akhir April lalu.

Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group mengatakan, bahwa misi kemanusiaan yang dilakukan oleh jaringan pemasar es krimnya ini adalah lanjutan dari kegiatan pencegahan penyebaran virus Covid-19 yang sudah dimulai Aice Group secara nasional sebelumnya. 

Tercatat, belasan rumah sakit rujukan Covid-19, Pesantren, dan Majelis Taklim telah menjadi target donasi perusahaan bersama karyawannya dan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor), sejak bulan April lalu.

Artikel Terkait
1 daripada 63

“Kami lihat kegiatan yang kami dorong dan juga diinisiasi para pengusaha kecil dan warung ini sangat positif sekali. Mereka terinsipirasi oleh gerakan perusahaan dan karyawan kami bersama GP Ansor sebelumnya. Gerakan ini jadi makin masif karena juga didukung oleh para distributor. Aice Group berharap, misi sosial ini akan membantu Pemerintah dan masyarakat dalam melawan Pandemi Covid-19 ini,” kata Sylvana dalam keterangan pers, Rabu (24/6/2020).

Ditambahkan, sebagai produsen es krim nasional, Aice Group juga menjadi salah satu perusahaan pertama yang menerapkan protokol New-Normal dalam proses bisnisnya. 

Sebut saja, pada pembukaan produksi pertamanya setelah Hari Raya Idul Fitri lalu, Aice bahkan telah mendapatkan prestasi zero-covid-19 di karyawannya.

Pabrikan es krim ini memastikan 801 karyawannya terbebas dari virus covid-19 dalam kegiatan Rapid Test yang dijalankan pada Rabu (28/5) lalu.

Saat itu, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengapresiasi Aice Group atas upaya pro aktif dan preventif dalam menjalankan tata kelola perusahaan yang higienis dan melindungi karyawan dari paparan virus berbahaya ini. 

“Saya mengapresiasi upaya perusahaan dalam menjalankan protokol New Normal menghadapi Pandemi ini. Apa yang dilakukan oleh Aice Group ini harus dicontoh oleh industri lain yang ada di wilayah kami ini,” jelasnya. (Rully)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?