Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Peduli Hewan, PT Esta Dana Ventura Berikan Donasi Sebesar Rp10 Juta Kepada Pejaten Shelter

1,157
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Dampak pandemi Covid 19 bukan hanya dirasakan manusia tapi juga hewan. 

Menyikapi hal ini, PT. Esta Dana Ventura yang bergerak di bidang Lembaga Keuangan Non-Bank dengan model modal ventura/microfinance institute memberikan donasi sebesar Rp10 juta kepada Pejaten Shelter, yang bergerak di bidang penyelamatan hewan telantar di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya.

Jossie Suryadinata selaku Direktur Human Capital PT. Esta Dana Ventura dan didampingi Robby Andly selaku Unit Head Learning & Talent, memberikan donasi yang diterima langsung oleh pemilik Pejaten Shelter, Dr. Susana Somali Sp. PK.

“Kita berikan donasi ini sebagai salah satu bentuk dari Coorporate Social Responsibility (CSR). Selain bantuan ke masyarakat. Kita juga terketuk untuk memberi donasi kepada lembaga perlindungan hewan, salah satunya, Pejaten Shelter Animal. Kita bisa melihat pemeliharaan hewan bisa saja terdampak untuk biaya pemeliharaan karena imbas dari terganggunya sektor ekonomi,” ucap Jossie saat ditemui Jakartakita.com di Jakarta, Kamis (09/7).

“Kita juga terbuka, apabila ada pihak yang ingin bekerjasama dalam rangka meminta bantuan sesuai dana yang dimiliki perusahaan,” sambung Jossie.

Sementara itu, Dr. Susana Somali Sp. PK selaku pemilik Pejaten Shelter mengungkapkan apresiasinya atas donasi yang sudah diberikan.

Artikel Terkait
1 daripada 15

“Saya berterima kasih dan menyambut gembira perhatian dari PT. Esta Dana Ventura (EDV) pada tempat saya ini. Bantuan memang ada dari beberapa pihak untuk pakan hewan di sini. Saya bersyukur sangat cukup. Dan untuk donasi ini, akan saya pergunakan untuk biaya pengembangan infrastruktur, seperti pembuatan kandang untuk anjing,” tutur Susana.  

Pejaten Shelter yang berdiri tahun 2009, menampung hewan telantar berupa; anjing, kucing dan monyet.

Pada saat ini, Pejaten Shelter menampung sekitar 1500 anjing, 35 monyet, 13 musang, 3 Berang – Berang, beberapa ekor kambing dan kucing yang sifatnya street feeding dan sterilisasi kemudian dirilis ke tempat asal (TNR, Trap & Release).

foto : jakartakita.com/edi triyono

Hewan-hewan yang ditampung di Pejaten Shelter ini juga dapat diadopsi oleh masyarakat umum yang memiliki niat untuk memiliki hewan peliharaan melalui beberapa prosedur, termasuk adanya survei dari tim Pejaten Shelter untuk melihat calon rumah tinggal hewan.

“Pengadopsian hewan tersebut tidak dipungut biaya apapun,” tandas Susana.

Adapun PT Esta Dana Ventura, adalah perusahaan yang bergerak di bidang Lembaga Keuangan Non-Bank dengan model modal ventura/microfinance institute, berdiri sejak tanggal 9 Februari 2015, dan telah resmi mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor KEP – 8/D.05/2015 untuk melaksanakan kegiatan usaha modal ventura atau pembiayaan. (Edi Triyono)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?