Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Dukung Peningkatan Daya Tahan Tubuh Masyarakat, Herbana Luncurkan Immusupport

1,224
foto : istimewa

Jakartakita.com – Berdasarkan Peta Sebaran Kasus Per Provinsi oleh Satuan Tugas Penanganan Covid-19, sebanyak 96.217 penduduk DKI Jakarta positif terinfeksi Covid-19.

Rasio bahkan menunjukkan 1 dari 114 penduduk DKI Jakarta positif terpapar Covid-19.

Menyadari hal tersebut, Herbana – produsen suplemen herbal, meluncurkan Immusupport, suplemen herbal dengan kandungan meniran, daun kelor dan kunyit yang praktis untuk dikonsumsi.

Khasiat utama Immusupport adalah memelihara dan memperkuat sistem pertahanan tubuh, serta memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

“Penting untuk menjaga imunitas tubuh tetap prima, salah satunya dengan mengonsumsi suplemen herbal, seperti Immusupport yang 100% diformulasikan dari ekstrak meniran, daun kelor dan kunyit,” kata Jesslyn Rahardjo, Founder of Herbana dalam siaran pers, Kamis (22/10).

Ditambahkan, Immusupport baik dikonsumsi oleh anak usia 12 tahun ke atas dan dewasa sebanyak 2 kapsul setiap hari, dikonsumsi pada pagi hari sebelum beraktivitas dan sesudah makan.

Artikel Terkait
1 daripada 58

Setiap kaplet Immusupport terdiri dari 10 kapsul yang dibanderol dengan harga Rp35.000.

Adapun, untuk mendukung daya tahan tubuh masyarakat, Herbana juga menyediakan #SupportYourSelf KIT yang terdiri dari 3 kaplet Immusupport dan kartu mewarnai (coloring card) dengan tema imunitas. 

“Kami berharap, konsumsi Immusupport dapat membantu menunjang imunitas dari segi fisik, sedangkan coloring card, membantu pembentukan imun lebih baik seiring dengan dilepaskannya hormon endorfin dalam tubuh,” ujar Jesslyn.

Di kesempatan yang sama, Emilia Achmadi MS., RDN., Nutritionist and Disease Prevention menjelaskan, imunitas adalah sistem pertahanan tubuh yang didesain untuk mendeteksi, melawan dan membunuh benda asing seperti virus dan bakteri.

“Memiliki imunitas yang baik tidak hanya berarti melindungi diri sendiri, namun juga melindungi orang-orang terdekat di inner-circle yang sering berinteraksi dengan kita. Pasalnya, dengan imunitas yang baik, maka tubuh seseorang tidak akan membawa virus yang kemudian dapat ditularkan kepada orang terdekat. Untuk itu, masyarakat dapat meningkatkan sistem imunitas dengan menjalankan gaya hidup sehat, yaitu mengonsumsi makanan bernutrisi seimbang dan sesuai dengan kebutuhan individu, olahraga rutin, istrirahat cukup, dan menjaga kebersihan diri. Konsumsi herbal berkualitas seperti meniran, daun kelor dan kunyit juga terbukti dan dipercaya turun menurun dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh,” jelas Emilia.

Lebih rinci dijelaskan, meniran mengandung zat aktif flavonoid yang dapat mengoptimalkan fungsi imunitas tubuh. Daun kelor kaya akan multivitamin, zinc, kalsium, zat besi, dan nutrisi lainnya yang diperlukan untuk pembentukan sistem imun, serta melawan infeksi virus dan bakteri. Sementara itu, kunyit memiliki zat aktif kurkuminoid yang berfungsi menjaga kesehatan pencernaan dan anti virus. 

“Jika ketiga herbal ini dikombinasikan secara baik dan benar, serta dikonsumsi secara teratur, maka akan bekerja secara efektif dalam mengoptimalkan mekanisme pertahanan tubuh. Karena dengan daya tahan tubuh yang prima juga dapat diperoleh dengan melakukan aktivitas menyenangkan. Ketika seseorang melakukan aktivitas yang menyenangkan, tubuhnya akan memproduksi hormon endorfin yang mampu meredakan stres dan memberikan efek relaksasi. Contoh aktivitas menyenangkan yang dapat masyarakat lakukan di rumah adalah bersantai, mendengarkan musik, berkebun, menulis jurnal, atau mewarnai,” terang Emilia. (Rully)


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?