Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Groovy EO Luncurkan Konsep Virtual Event – Remote Speaker Pertama di Indonesia

0 4,295

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Groovy Event Organizer resmi meluncurkan layanan konsep virtual event jenis terbaru di Indonesia, yaitu Virtual-Remote Speaker.

Peresmian ini dilakukan secara live melalui aplikasi Zoom bersamaan dengan acara FAST 2021 bertajuk ‘Bangkitnya Ekonomi Indonesia’.

CEO Groovy Group, Ferdinand Ryan Eka Prasetyo menjelaskan, yang membedakan dari jenis virtual event lainnya adalah, pembicara / narasumber tidak lagi harus berada di studio atau lokasi shooting pada saat event berlangsung, melainkan bisa berada dimanapun.

“Kami telah mengembangkan sistem terbaru, sehingga narasumber event bisa Live dari manapun, hanya dengan bermodalkan kamera HP dan green screen, namun tampilan di layar penonton bisa bagus dan berkualitas HD lengkap, seakan-akan berada di virtual stage yang sama dengan studio,” beber Ferdinand dalam keterangannya, Senin (15/2).

Ditambahkan, Groovy EO menawarkan paket dasar untuk mengadakan sebuah event virtual, dimulai dari pemasangan Green Screen, desain panggung virtual dan animasi pengantar, peralatan audio video, PC dan laptop berspesifikasi tinggi, pembawa acara / moderator profesional, manajemen undangan, serta penyusunan rundown acara.

“Tujuan utama konsep ini adalah memudahkan pengguna jasa kami dalam melaksanakan event secara online tanpa harus berada di satu ruangan yang sama, guna membatasi kontak fisik dengan orang lain. Modalnya hanya layar hijau berukuran kecil di sebuah ruangan saja, yang membuat konsep ini mobile, bisa dilakukan di manapun,” imbuhnya.

Artikel Terkait
1 daripada 10

“Saya melihat masa depan online event sangat baik, karena setiap brand dapat  menyelenggarakan acara dalam format virtual dengan tidak mengurangi esensi utama kegiatan mereka. Selain itu, peserta event dapat mengikuti kegiatan dimanapun mereka berada,” sambung Ferdinand Ryan.

Di kesempatan yang sama, Shoeb Kagda, Founder Indonesia Economic Forum mengungkapkan, sejak masa pandemi Covid-19, semua kegiatan offline terpaksa harus batal dan pemerintah telah menghimbau untuk tidak mengadakan acara yang mengumpulkan banyak orang.

Beragam bentuk kegiatan diselenggarakan secara virtual, mulai dari konser musik, workshop atau pelatihan, bahkan peluncuran produk. Pengadaan event secara virtual pun menjadi sebuah solusi penyelenggaraan acara di masa New Normal.

Oleh sebab itu, memilih mengadakan event secara virtual memberi banyak keuntungan, diantaranya; lebih hemat biaya, lebih praktis dan mampu menghindari kerumunan massa.

“Pada tahun ini, setiap sektor usaha memiliki kesempatan yang sama untuk berkembang. Bagi brand yang berinovasi di masa ini akan tumbuh cepat, khususnya yang dapat memanfaatkan teknologi untuk beradaptasi,“ kata Shoeb Kagda.

Adapun dalam acara peluncuran yang dilakukan bersamaan dengan event diskusi FAST 2021, Groovy EO mendemonstrasikan beberapa fitur terbaru virtual event yang dapat memberikan pengalaman audio visual yang berkelas, dibanding jenis event online lain, seperti; webinar atau live streaming.

Salah satu fitur unggulannya adalah penggunaan panggung virtual 3D (tiga dimensi) yang dapat didesain sesuai dengan brand atau tema acara yang diinginkan.

Asal tahu saja, Groovy Event Organizer bergerak dalam penyediaan jasa manajemen berbagai macam event sejak 2007. Pada 2013, GroovyEO resmi dipayungi oleh PT Sahabat Pesta Indonesia. Sejak saat itu, GroovyEO mengembangkan sayap bisnisnya ke dalam bidang produksi dekorasi (Decoration.id) dan animasi (Animation.id) serta manajemen sumber daya manusia (Alive Management) untuk menjadi “One Stop Event Solution” yang terjangkau di Indonesia.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More