Take a fresh look at your lifestyle.

Sejumlah Pelaku Industri Kreatif Bakal Meriahkan Ajang BNIcreativepreneur Conference 2021

0 1,115
foto : istimewa

Jakartakita.com – Absen di tahun 2020 karena pandemi covid-19, ajang Creativepreneur Conference kembali hadir pada 9 – 11 April 2021 pukul 14.00 WIB secara live melalui detikcom.

Hadir dengan nama BNICreativepreneur Conference 2021, acara ini akan menampilkan panel diskusi online yang membahas perkembangan industri kreatif di Indonesia.

Secara keseluruhan, ada 19 sesi yang akan membahas berbagai isu terkait 17 subsektor ekonomi kreatif; mulai dari kuliner, seni pertunjukkan, teknologi, design visual, arsitektur, sampai industri musik dan festival.

Tidak hanya sesi seminar, acara ini juga akan dimeriahkan dengan penampilan Nadin Amizah, Hindia dan Pamungkas.

Related Posts
1 daripada 3,312

Mengusung tema Developing Sustainable Indonesia Through Creativity, melalui acara ini, para pelaku industri kreatif akan berbagi perspektif dan tips sukses,  diantaranya; CEO Creative Experience Office CT Corp, Putri Tanjung; Menteri Parekraf, Sandiaga Uno; Penulis Generasi 90an dan NKTCHI, Marchella FP; Happy Salma, sutradara Angga Sasongko dan beberapa pelaku UMKM di Indonesia.

Putri Tanjung yang sejak awal yakin bahwa ekonomi kreatif menjadi pendorong penting perekonomian Indonesia, merasa antusias bahwa acara selama tiga hari ini, bisa memberikan inspirasi dan gambaran kepada para creative enterpreneur untuk menjadi dorongan dalam mewujudkan mimpi mereka tahun ini.

Acara ini juga berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, sehingga para pelaku ekraf tidak hanya mendapatkan berbagai cerita sukses, serta gambaran tren yang akan terjadi di dunia ekonomi kreatif 2021, tapi juga menjadi jembatan penting agar bisa didengar oleh pemerintah.

“Kita fokus di pelaku industri kreatif, tentang bagaimana mereka memulai bisnis, kenapa mereka bisa menjadi seperti sekarang, apa yang dibutuhkan untuk bisa berkarya di industri itu, dan kita harapkan mereka bisa memberikan pandangan tentang bagaimana kondisi industri kreatif kita kedepan. Apalagi kita juga berkolaborasi dengan Kemenparekraf, jadi kita bisa mendapat bimbingan langsung dalam berbagai isu,” ujar Putri Tanjung seperti dilansir dalam keterangan pers, Rabu (07/4).

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno menyambut baik kolaborasi Kemenparekraf dalam acara yang disebutnya bisa menjadi panduan agar sektor ekonomi kreatif bisa menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi tanah air.

“Di tengah situasi pandemi ini, sector ekonomi kreatif mengalami banyak ketidakpastian. Jadi, mungkin acara ini bisa mengarahkan para creativepreneur di tahun 2021, outlook-nya seperti apa. Jadi, kita di Parekeraf akan kolaborasi, mudah-mudahan sektor ini bisa jadi lokomotif yang mengeluarkan kita (dari masalah yang dihadapi) ditengah pandemi dan melambatnya ekonomi,” tandasnya.

Tinggalkan komen