Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Anak Usaha Metrodata Electronics Terpilih Sebagai Mitra Kampus Merdeka

0 1,859

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – PT Mitra Integrasi Informatika (MII), salah satu entitas anak PT Metrodata Electronics Tbk yang fokus dibidang Bisnis Solusi & Konsultasi, melalui divisi yang berkaitan dengan pendidikan khususnya dalam bidang TI, yaitu Metrodata Academy mendapat kepercayaan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia (Kemendikbudristek RI) sebagai salah satu mitra pendidikan dalam Kampus Merdeka melalui program Metrodata Academy Ecosystem dengan Program Magang Bersertifikat dan program Studi Independen dengan Program Network Security Operation Center (Cyber Blue Team).

Kampus Merdeka merupakan program inisiasi Kemdikbudristek RI yang ditujukan bagi institusi.

Kampus Merdeka merupakan bagian dari kebijakan Merdeka Belajar oleh Kemendikbudristek RI yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa/i untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karier masa depan.

Selain itu, Kampus Merdeka adalah gerakan belajar merdeka dimana tidak hanya mendapatkan pendidikan tradisional dalam ruang kampus namun juga mendapatkan edukasi dari mitra-mitra profesional.

Tujuan diadakannya Kampus Merdeka adalah Pendidikan tidak terbatas pada Universitas, Experimental Learning (praktik langsung didampingi oleh Praktisi), Bahan ajar semakin relevan dengan industri (khusus Universitas), dan Mendapatkan Talenta sesuai kebutuhan (bagi Perusahaan).

Sedangkan bentuk kegiatan dalam Kampus Merdeka yang dapat dipilih mahasiswa adalah Magang, Riset, Studi Iindependen, KKN, dan Mengajar.

Dari delapan bentuk kegiatan pengajaran yang diluncurkan, Metrodata Academy akan menjalankan dua program, yaitu; Metrodata Academy Ecosystem dengan Program Magang Bersertifikat dan program Studi Independen dengan Program Network Security Operation Center (Cyber Blue Team). 

Artikel Terkait
1 daripada 2

Program Magang/Praktik Kerja akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa dapat magang di MII dengan posisi yang tersedia, yaitu; Business Analyst, System Analyst, Application Developer, dan Quality Assurance.

Sedangkan Studi Proyek Independen mahasiswa akan diberi kesempatan mengikuti program dan studi.

Program akan dimulai awal Agustus 2021 sampai Januari 2022 berdurasi enam bulan dengan target 25 orang.

“Belajar adalah hak semua orang, jadi semua orang mendapatkan kesempatan yang sama dalam akses Pendidikan. Melalui program Kampus Merdeka, kami berharap dapat menjangkau mahasiswa di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke, tidak hanya di kota tertentu, semua mendapatkan kemerdekaan belajar yang sama. Metode pembelajaran dilakukan online. Kami optimis Metrodata Academy melalui program Metrodata IT Camp dan Metrodata Internship akan menargetkan 300 peserta dalam satu tahun,” kata Herryanti Herman, Direktur PT Mitra Integrasi Informatika dalam keterangan pers, Selasa (29/6).

“Kami bangga ditunjuk Kemendikbudristek RI sebagai mitra dalam pelaksanaan Kampus Merdeka yang digagas Kemendikbud untuk menyediakan platform learning dalam pemenuhan talenta digital nasional. Sebagai mitra, kami menyediakan dua program yaitu Magang/Praktik Kerja dan Studi Proyek Independen. Dalam Magang/Praktik Kerja kami sediakan empat posisi pilihan yaitu Business Analyst, System Analyst, Application Developer, dan Quality Assurance. Sedangkan Studi Proyek Independen kami menyediakan program Network Security Operation (Cyber Blue Team). Program akan dimulai awal Agustus 2021 hingga Januari 2022 dengan durasi enam bulan atau setara dengan 20 SKS. Pada program Magang Bersertifikat kami akan menargetkan 25 posisi, sedangkan program Studi Independen kami menargetkan 20 orang. Peserta dari kedua program tersebut akan mendapatkan sertifikat,” ujar Marlina Je, Head of Metrodata Academy PT Mitra Integrasi Informatika.

Bagi calon peserta yang berminat dapat mendaftar melalui situs resmi https://kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/

Sementara itu, berdasarkan pengalaman lebih dari 15 tahun dibidang layanan pendidikan serta didukung 10 Authorized Partners, Metrodata Academy memiliki empat program unggulan, yaitu; Metrodata Training, Metrodata IT Camp, Metrodata Internship, dan Metrodata Mengajar.

Metrodata Academy merupakan produk inovasi dan kreatif yang di inisiasi dari koloborasi Application Development Division, Certified Training, HR dan Managed Service Business Unit. 

Metrodata Academy tetap mengacu pada area Pendidikan dimana Pendidikan tidak hanya dilakukan dalam lingkungan kampus, namun dapat dilakukan melalui pelatihan diluar kampus.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More