Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Catat Kinerja Solid, Indika Energy Raih Laba Inti Sebesar US$ 55,8 Juta Pada Semester 1 2021

0 1,161

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Sepanjang semester 1 2021, perusahaan energi PT Indika Energy Tbk. (Perseroan) mencetak Laba Inti sebesar US$ 55,8 juta, atau meningkat signifikan dibandingkan sebesar US$ 6,5 juta yang diraih pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Perseroan juga mencatat Laba Periode Berjalan yang dapat diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk meningkat menjadi US$ 12,0 juta, dibandingkan Rugi Bersih sebesar US$ 21,9 juta pada periode yang sama tahun lalu.

Azis Armand selaku Wakil Direktur Utama dan Group CEO Indika Energy mengatakan, peningkatan kinerja anak-anak perusahaan sepanjang semester 1 2021, serta peningkatan permintaan dan perbaikan harga batu bara turut mendongkrak kinerja Indika Energy secara keseluruhan.

Perseroan juga terus melakukan diversifikasi usaha pada sektor non-batu bara dan fokus pada keberlanjutan untuk mewujudkan komitmen ESG Perseroan menuju netral karbon pada tahun 2050.

Artikel Terkait
1 daripada 9

“Sejak 2018, Indika Energy telah melakukan diversifikasi di luar sektor inti kami di bidang energi dan pertambangan. Hal ini sejalan dengan tujuan eksistensi kami untuk memberi energi pada Indonesia demi masa depan yang berkelanjutan. Investasi diversifikasi Indika Energy kini meliputi tambang emas, teknologi digital, energi baru dan terbarukan, kendaraan motor listrik, juga solusi berbasis alam atau nature-based solutions. Indika Energy menargetkan 50% pendapatan dari sektor non-batu bara pada tahun 2025 dan saat ini kami terus mengembangkan portofolio diversifikasi kami,” beber Azis dalam keterangan pers, Selasa (03/8).

Azis menambahkan, saat ini pemulihan kesehatan merupakan aspek utama dalam keseluruhan proses pemulihan ekonomi nasional.

“Untuk Indonesia yang lebih sehat, butuh gotong-royong dari setiap elemen masyarakat. Sejak awal pandemi, Indika Energy terus berkontribusi melalui berbagai inisiatif untuk membantu masyarakat,” jelasnya.

Asal tahu saja, sejak awal pandemi, Indika Energy Group telah melakukan berbagai upaya untuk membantu penanganan pandemi, seperti membangun fasilitas pengetesan PCR dan pusat isolasi sementara, mendukung Program Vaksinasi Gotong-Royong di seluruh wilayah operasional dengan total lebih dari 21.000 karyawan dan keluarga yang telah didaftarkan.

Adapun pada pertengahan Juli 2021 lalu, Indika Energy Group juga turut membangun Rumah Oksigen Indonesia dan menginisiasi program Oksigen Untuk Negeri melalui bantuan tahap awal yaitu 8.000 silinder Oksigen.

Sedangkan di sepanjang periode Januari hingga Juli 2021, Indika Energy Group telah mendonasikan Rp 50 miliar terkait penanganan pandemi melalui berbagai inisiatif kesehatan. (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More