Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Investree Gandeng Kitabisa.com Gelar Donasi ‘Oxygen for Indonesia’ untuk Sediakan Oksigen Konsentrator Bagi Rumah Sakit di Indonesia

0 2,326

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – Sebagai bentuk komitmen Investree yang tak hanya berfokus pada keberlangsungan bisnis, tapi juga membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, pada masa pandemi ini, melalui aksi kemanusiaan dan filantropi, pionir fintech lending yang kini berkembang menjadi solusi bisnis digital terintegrasi bagi UKM, melalui bendera program CSR bernama “TreeCare”, melakukan donasi dan meluncurkan kerja sama dengan platform penggalangan dana Kitabisa.com dan Oxygen for Indonesia untuk menyediakan alat bantu pernapasan atau oksigen konsentrator bagi rumah sakit-rumah sakit di Indonesia yang direkomendasikan oleh Kementerian Kesehatan.

“Pandemi yang masih berlangsung merupakan titik balik bagi setiap individu maupun organisasi. Dalam menjalankan usaha, profit bukan lagi tujuan utama. (Tujuan utamanya) sekarang adalah mencapai pertumbuhan dan kesejahteraan secara kolektif agar kehidupan menjadi lebih baik. Di tengah masa krisis di mana sebanyak 7.400 orang di Indonesia membutuhkan akses oksigen dengan konsentrasi tinggi dalam proses penyembuhan Covid-19, kami rasa inilah momentum paling tepat bagi TreeCare untuk menyumbang suatu gerakan positif yang dampaknya masif juga bermanfaat untuk mempercepat pemulihan pandemi. Di sini, kami mengajak Borrower, Lender, Rekanan, hingga masyarakat dari Sabang sampai Merauke untuk ikut serta berdonasi bersama Investree melalui platform Kitabisa.com menyediakan oksigen konsentrator bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap Co-Founder & CEO Investree, Adrian Gunadi dalam keterangan pers, Kamis (26/8).

Adapun donasi yang terkumpul ditargetkan menyentuh angka Rp 300 juta.

Artikel Terkait
1 daripada 37

Untuk mencapai target tersebut, Investree sendiri sebagai perusahaan turut berdonasi dana melalui halaman pada Kitabisa.com sebesar 70% dari target. Sementara 30%-nya diharapkan dapat diperoleh dari donasi semua pemangku kepentingan Investree meliputi karyawan, Borrower, Lender, Rekanan, Investor, dan Regulator serta masyarakat luas. 

Juga disampaikan, dalam memberikan donasi perusahaan, Investree menggunakan Dana Ta’zir. 

Dana Ta’zir didapatkan dari denda keterlambatan yang diberikan kepada Penerima Pembiayaan layanan Investree Syariah akibat tidak mampu memenuhi kewajibannya dalam mengembalikan pembayaran pada tanggal jatuh tempo sesuai dengan perjanjian yang telah disepakati. Hal ini sekaligus menjadi bukti komitmen layanan Investree Syariah yang senantiasa mengikuti prinsip Islam dalam menjalankan kegiatannya.

“Setelah dana terkumpul sesuai target, Kitabisa.com akan berkoordinasi dengan Tim Kampanye Oxygen for Indonesia untuk penyediaan oksigen konsentrator. Setelah itu, penyebaran atau pengalokasiannya akan mengikuti rekomendasi dari Kementerian Kesehatan, rumah sakit-rumah sakit di Indonesia mana yang sedang sangat membutuhkan bantuan ini. Sehingga bisa dipastikan donasi yang akan Investree dan masyarakat berikan tepat sasaran,” jelas Adrian.

Masa penggalangan dana dimulai dari 23 Agustus sampai dengan 30 September 2021.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More