Take a fresh look at your lifestyle.

Ricciardo Juara F1 GP Italia

0 2,136

Jakartakita.com – Pebalap McLaren Daniel Ricciardo keluar sebagai juara F1 GP Italia 2021 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 51 putaran dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Monza, Minggu (12/9/2021). Pebalap Australia tersebut finis dalam waktu 1 jam 21 menit 54,365 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang ketiga bagi Ricciardo di ajang F1, yang pertama musim ini.

Ricciardo yang start dari urutan ketiga melakukan start dengan baik hingga dapat menempati posisi terdepan di awal lomba. Ia diikuti pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen dan rekan setimnya, Lando Norris.

Ricciardo masuk pistop pada putaran ke-22, diikuti Verstappen satu putaran berikutnya. Pada putaran ke-24, pebalap Mercedes Lewis Hamilton melewati Norris untuk menempati posisi pertama.

Related Posts
1 daripada 7,044

Dua putaran berselang, benturan terjadi antara Verstappen dan Hamilton yang membuat keduanya tak bisa melanjutkan balapan. Atas perbuatannya, Verstappen mendapat hukuman mundur tiga posisi start dalam balapan F1 selanjutnya.

Setelah safety car kembali ke pitstop, Ricciardo menempati posisi pertama diikuti Norris dan pebalap Ferrari Charles Leclerc. Pada putaran ke-33, pebalap tim Red Bull Sergio Perez dapat melewati Leclerc.

Leclerc kemudian dilewati pebalap Mercedes Valtteri Bottas satu putaran berselang. Bottas dalam balapan kali ini start dari posisi terakhir karena terkena hukuman akibat menggunakan daya unit baru.

Perez menerima penalti 5 detik karena keluar lintasan dan mendapatkan keuntungan saat melewati Leclerc. Akibatnya ia dinyatakan finis di urutan kelima, Bottas dan Leclerc jadi menempati peringkat tiga dan empat. Ricciardo dan Norris finis 1-2 dalam balapan kali ini.

Tinggalkan komen