Take a fresh look at your lifestyle.

Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat, Sinar Mas Land Bentuk Kelompok Tani di Wilayah Rumpin Kabupaten Bogor

0 2,177
foto : dok. Sinar Mas Land

Jakartakita.com  – Dalam rangka mendukung pemerintah meningkatkan ketahanan pangan, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk (PT BSD) menginisiasi Pembentukan Kelompok Tani di Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jumat (04/03) lalu.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program pemberdayaan masyarakat yang diselenggarakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang ekonomi dan sosial.

“Kami berharap melalui kegiatan ini, dapat membantu para petani dalam mengembangkan usaha taninya, meningkatkan kemandirian maupun kualitas hidup mereka,” ujar Corporate Social Responsibility Department Head PT BSD – Sinar Mas Land, Maria Chatarina Octaviana SP, dalam keterangan pers, Selasa (08/3).

Related Posts
1 daripada 4,319

Adapun program tersebut diikuti 100 perwakilan tani dari 7 Desa di antaranya Rumpin, Cipinang, Kampung Sawah, Tamansari, Sukamulya, Mekarsari, dan Kertajaya.

Pembentukan Kelompok Tani juga dihadiri oleh Drs. Ade Zulfahmi M.Si., selaku (Camat Rumpin) dan sejumlah Kepala Desa. 

“Kelompok Tani sangat diperlukan bagi masyarakat Rumpin untuk menggarap lahan pertanian yang disediakan oleh BSD City. Para petani tentu sangat membutuhkan bantuan penyuluhan, peralatan, bibit, dan pupuk seperti yang diberikan oleh Tim CSR PT BSD Tbk pada hari ini,” ungkap Drs. Ade Zulfahmi M.Si., Camat Rumpin. 

Dalam kegiatan ini, juga diselenggarakan pelatihan (workshop) serta penyuluhan bagi para petani dan warga yang didampingi langsung oleh Supendi Akbar S.Pd., selaku pakar pertanian dan penggiat lingkungan Rancakebo sekaligus mentor di Kampung Mantul binaan Sinar Mas Land, dan Pramono sebagai Ketua Penggerak Petani Rumpin.

Tinggalkan komen