Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Taco Pedia Hadirkan Promo Menarik Menu Buka Puasa dengan ShopeePay di Kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals

0 1,583

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – Variasi kuliner dari berbagai negara mungkin sudah pernah menjadi pilihan menu berbuka puasamu.

Namun, pernahkah kamu mencicipi makanan khas negara sombrero, Meksiko yang menyimpan segudang rasa?

Terkenal dengan cita rasa yang beragam dalam satu gigitan, kamu bisa merasakan sensasi cita rasa yang menarik sebagai alternatif menu berbuka puasa, seperti yang ditawarkan Taco Pedia, yang menghadirkan beragam jenis menu kuliner khas Meksiko yang cocok di lidah masyarakat Indonesia

“Kuliner khas Meksiko dikenal menggunakan bahan segar dan kaya akan bumbu. Hal ini menjadikan kuliner khas Meksiko memiliki cita rasa yang autentik dan penuh nutrisi pada setiap gigitannya. Taco Pedia menghadirkan beragam jenis menu kuliner khas Meksiko yang cocok di lidah masyarakat Indonesia, sehingga pelanggan dapat mengeksplorasi pilihan menu berbuka yang menarik dan berbeda dari biasanya. Tidak hanya itu, kami juga memberikan promo menarik melalui kerja sama dengan ShopeePay pada kampanye ShopeePay Big Ramadan Deals, agar kegiatan berbuka puasa bersama keluarga serta kerabat semakin hemat dan menyenangkan,” jelas Pradipta Tirta Kencana selaku Owner Taco Pedia seperti dilansir dalam siaran pers, Kamis (21/4).

Penasaran dengan pilihan kuliner khas Meksiko di Taco Pedia? Berikut ini beberapa jenis kuliner Meksiko yang ditawarkan:

Taco

Artikel Terkait
1 daripada 43

Konon, nama ‘taco’ diambil dari bidang pertambangan. Taco, menjadi salah satu menu khas Meksiko yang sudah tidak asing di telinga kita. Meski sudah mendunia, ternyata asal-usul kemunculan taco ternyata belum diketahui secara pasti, lho! Namun begitu, ada yang menyatakan bahwa taco sudah ada sejak abad ke-18 dan berasal dari tambang perak yang berlokasi di Meksiko. Nama taco sendiri juga disebutkan merujuk ke salah satu jenis bahan peledak yang ada di tambang perak tersebut. Dahulu, taco klasik terdiri dari lipatan kulit tortilla berisi sayuran, daging, dan saus. Kini jenis isian dari taco sudah semakin fleksibel sesuai dengan selera. Kamu bisa mengunjungi gerai Taco Pedia terdekat untuk mencoba variasi isian taco, mulai dari olahan daging ayam, daging sapi, hingga jagung manis yang cocok bagi para vegetarian.

Taquito, yang sering disebut taco emas

Sekilas, tampilan kuliner Meksiko satu ini mirip dengan lumpia khas Semarang. Meski begitu, tentunya rasa yang ditawarkan cukup unik dan berbeda. Tidak seperti taco, kulit tortilla pada taquito dibentuk dengan cara digulung. Gulungan kulit tortilla berisi daging, sayur, dan saus yang nikmat ini kemudian digoreng hingga kecoklatan dan memiliki tekstur yang renyah. Kamu juga bisa memadukan taquito dengan saus tambahan seperti saus fresca, saus guacamole, atau saus lainnya untuk rasa yang lebih beragam. Meskipun terlihat mini, santapan praktis satu ini nyatanya kaya akan serat, mengenyangkan, dan tentunya cocok untuk dijadikan menu berbuka.

Burrito, si bantalan daging yang nikmat

Burrito merupakan salah satu masakan khas Meksiko yang digemari oleh banyak orang dan bahkan sudah menjadi santapan praktis yang menjadi andalan di beberapa negara. Meski sekilas memiliki bentuk yang serupa dengan kebab, namun ternyata burrito memiliki isian yang lebih beragam dan disusun dengan lebih padat. Isinya yang beragam dan padat tersebut, membuat burrito memiliki cita rasa yang kaya dan memanjakan lidah penikmatnya. Hal ini membuat burrito menjadi salah satu menu andalan pecinta hidangan Meksiko di kala sedang lapar. Fakta unik lainnya, ternyata nama burrito tidak berasal dari bahasa resmi Meksiko atau bahasa Spanyol, lho! Asal nama burrito justru diberikan oleh orang Amerika Serikat. Dalam bahasa Spanyol, Burrito sendiri memiliki arti ‘keledai kecil’.

Quesadilla untuk pecinta keju

Dalam bahasa Spanyol, quesadilla secara harfiah berarti ‘benda kecil yang mengandung keju’. Sesuai dengan namanya, quesadilla terdiri dari dua torilla yang mengapit keju di tengahnya. Tidak hanya berisikan keju, variasi quesadilla kini semakin berkembang. Ada yang menambahkan daging ayam, sapi, dan ada pula yang menambahkan berbagai jenis sayuran. Tidak lupa, saus sour cream dan tomato salsa juga sering kali menjadi pelengkap hidangan ini. (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?