Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Gandeng Klub Lokal, Pelti Gelar Turnamen Tenis Internasional di Yogyakarta

0 1,618

Tiket Pesawat Murah Airy

Foto: Dok. Pelti

Jakartakita.com – Indonesia mulai aktif menyelenggarakan turnamen tenis level Internasional bagi para pemain junior, berusia dibawah 18 tahun.  

Seperti yang dilakukan salah satu klub terkemuka di Indonesia yang berdomisili di Jakarta, DETEC bersama dengan Pelti, menyelenggarakan turnamen bertajuk DETEC International Junior Championship 2022 selama 2 minggu sejak tanggal 14 Mei – 29 Mei 2022 di Bantul, Yogyakarta.

Dalam turnamen ini, petenis dari berbagai negara Asia, seperti; Indonesia, Filipina, Thailand, Singapore, Vietnam, India, China, China Taipei, Australia, Swedia dan Polandia turut serta untuk bertanding untuk memperoleh prestasi terbaik di ajang ini.

Direktur Turnamen, Anshari Nurshida mengatakan, bahwa turnamen ini memiliki animo yang cukup tinggi bagai para petenis junior dari dalam dan luar negeri. Turnamen ini, menurut Anshari, merupakan peluang dan kesempatan bagi pemain Indonesia untuk memperoleh poin dan peringkat ITF untuk bisa bertanding di level yang lebih tinggi lagi.

“Saya mengapresiasi dukungan dari Pelti dan sponsor utama yang memberikan dukungan dalam penyelenggaraan turnamen dengan taraf international ini,” kata Anshari, seperti dilansir dalam keterangan pers, Selasa (24/5).

Adapun dalam final tunggal putra di minggu pertama ini, digelar pertandingan antara petenis Vienam dan Filipina, yang dimenangkan oleh Vinhhien Truong (Vietnam) yang mengalahkan Joewyn Rey Pascua (Filipina) dengan skor 6-2 4-6 7-6 (4).

Artikel Terkait
1 daripada 2

Sedangkan untuk tunggal putri, dimenangkan oleh Jiayou Li dari China yang mengalahkan Duanrui Gao, juga dari China dengan skor 6-2 6-2.

Selain di partai tunggal, dalam turnamen ini juga mempertandingkan partai ganda putra, dimana tampil sebagai pemenang Axl Lajon Gonzaga/Joewyn Rey Pascua (Filipina) yang mengalahkan Putu Agassi Pranatanida/Faried Widyarohmadhiansyah (Indonesia) dengan skor 6-2 6-1.

Serta untuk ganda putri, tampil sebagai juara, adalah; Fang An Lin/Yu-Ning Tsai (Taipei) yang mengalahkan Anjali Kirana Junarto/Shinar Sunggoro (Indonesia) dengan skor 6-2 6-4.

Ketua Umum Persatuan Tenis DKI (Pelti DKI), Erwin Suryadi yang juga Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan PP Pelti dan baru terpilih sebagai Ketua Pengda Pelti DKI Jakarta periode 2022 – 2027, turut hadir dan menyerahkan hadiah untuk pemenang.

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada para pemain yang sudah tampil dan berjuang keras untuk meningkatkan prestasinya.

“Ini event yang sangat bagus sekali dan merupakan upaya Pelti dalam mencari bibit-bibit pemain tenis tanah air,” tambah Erwin.

Lebih lanjut Erwin juga memberikan apresiasi kepada klub tenis yang sudah bekerja keras untuk menyelenggarakan turnamen bergengsi junior di tanah air, dan selanjutnya untuk program junior internasional di bulan Juni akan dilaksanakan di Jakarta. (Edi Triyono)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?