Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Leclerc Juara F1 GP Austria

0 2,341

Tiket Pesawat Murah Airy

Jakartakita.com – Pebalap Ferrari Charles Leclerc keluar sebagai juara F1 GP Austria 2022 usai menjadi yang tercepat menuntaskan seluruh 71 putaran dalam balapan yang berlangsung di Red Bull Ring, Spielberg, Styria, Minggu (10/7/2022). Pebalap Monako tersebut finis dalam waktu 1 jam 24 menit 24,312 detik.

Kemenangan yang diraih merupakan yang kelima bagi Leclerc di ajang F1, yang ketiga musim ini.

Leclerc start dari posisi kedua dalam balapan kali ini, di belakang pebalap tim Red Bull Racing Max Verstappen yang menempati pole position. Rekan setim Leclerc, Carlos Sainz, start dari urutan ketiga.

Benturan terjadi antara pebalap Mercedes George Russell yang berada di posisi empat dan rekan setim Verstappen, Sergio Perez, yang menempati urutan kelima di tikungan empat. Akibatnya Perez harus kembali ke pitstop sebelum melanjutkan balapan, sedangkan Russell menerima penalti lima detik.

Pada putaran ke-12, Leclerc dapat melewati Verstappen di tikungan empat. Russel masuk pitstop dan menjalani hukuman, saat kembali ke lintasan ia terlempar ke posisi 19.

Verstappen masuk pitstop pada putaran ke-13 lalu keluar di posisi kelima. Leclerc memimpin di posisi terdepan diikuti Sainz di urutan kedua.

Leclerc melakukan pitstop di putaran ke-27, diikuti Sainz melakukan hal yang sama satu putaran berselang. Verstappen berganti menempati posisi pertama.

Artikel Terkait
1 daripada 206

Pada putaran ke-32, Leclerc dapat merebut posisi pertama dari Verstappen. Verstappen melakukan pitstop pada putaran ke-37 dan berada di posisi ketiga di belakang Sainz saat kembali ke lintasan.

Benturan terjadi antara pebalap tim Scuderia AlphaTauri Pierre Gasly dan pebalap Aston Martin Formula One Team Sebastian Vettel di tikungan empat putaran ke-40. Gasly menerima penalti lima detik akibatnya.

Leclerc melakukan pitstop pada putaran ke-50 dan berada di posisi ketiga di belakang Verstappen dan Sainz seusai kembali ke lintasan. Sainz berganti masuk pitstop pada putaran ke-51, seusai pitstop ia berada di belakang Leclerc.

Pada putaran ke-53, Leclerc dapat melewati Verstappen. Mobil balap yang dikendarai Sainz mengalami kerusakan mesin sehingga terbakar pada putaran ke-58.

Virtual safety car diberlakukan pada putaran ke-59, Leclerc dan Verstappen berada di posisi satu-dua seusai pitstop. Pebalap Mercedes Lewis Hamilton menempati urutan ketiga.

Leclerc dapat mempertahankan posisi terdepan sampai balapan usai, finis 1,532 detik lebih cepat dari Verstappen. Hamilton melengkapi podium di peringkat tiga.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More