Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Layanan Keuangan Digital Astra Financial Berikan Promo Menarik & Kemudahan Transaksi Bagi Pengunjung GIIAS 2022

0 1,563

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : dok. Astra Financial

Jakartakita.com – Astra Financial menghadirkan layanan fintech SEVA, AstraPay, dan Maucash serta Moxa di ajang GIIAS 2022, yang akan membantu pengunjung melakukan transaksi secara mudah dan seamless.

Di acara bertajuk ‘Astra Financial Talk Show’ yang digelar di sela-sela kegiatan GIIAS 2022, di ICE BSD City, Tangerang Selatan, Handoko Liem selaku Co-CEO SEVA menuturkan, SEVA sebagai inisiatif terbaru Astra Financial yang diluncurkan pada bulan Maret 2022 lalu telah berhasil mencapai angka Gross Transaction Value (GTV) sebesar Rp842 miliar sampai Juni 2022. Dengan mengusung tagline ‘Jelas Dari Awal’, pengguna SEVA dapat menemukan mobil baru, memilih skema pembiayaan yang tepat, hingga melakukan transaksi pembayaran dalam satu platform digital yang mudah, nyaman, dan aman.

“SEVA hadir dengan fitur andalan Instant Approval, Car Recommendation, dan Loan Calculator, serta dukungan jaringan terintegrasi dalam ekosistem Astra seperti dari ACC, TAF, Asuransi Astra, dan outlet dealer rekanan SEVA. Kemudahan tersebut memampukan konsumen untuk dapat memastikan pengajuan kredit mereka disetujui atau tidak sebelum mendatangi dealer. Selain itu, jika biasanya konsumen memilih mobil dahulu baru memikirkan tentang pembiayaan, SEVA justru mengusung konsep Financing First yang membuat konsumen lebih yakin karena pilihan mobil yang ditawarkan adalah yang sesuai dengan rencana finansial konsumen,” beber Handoko Liem, seperti dilansir dalam siaran pers, Minggu (14/8).

“Khusus pengunjung GIIAS, SEVA juga menawarkan promo bertajuk “Buat Yang Berani Aja” untuk mencoba Instant Approval dan pengunjung dapat menikmati benefit bunga mulai 0,77% dengan tambahan benefit seperti asuransi comprehensive 1 tahun Garda Oto dari Asuransi Astra, dan asuransi jiwa dari Astra Life dengan cashback hingga 2 bulan premi. Melalui GIIAS 2022, SEVA menargetkan untuk dapat mencapai 1.000 SPK yang sudah melalui fitur “Instant Approval”. Di samping itu, harapannya, dukungan yang telah diberikan SEVA dapat mendorong masa depan industri otomotif menjadi semakin cerah sesuai dengan tema GIIAS tahun ini “Future is Bright”,” sambung Handoko Liem.

Sedangkan Rina Apriana selaku CEO Maucash menyebutkan, inovasi juga turut dihadirkan oleh Maucash.

Sebagai sebuah layanan fintech, di samping memberikan pinjaman, Maucash juga memiliki layanan Maupaylater yang memungkinkan konsumen untuk belanja sekarang dan membayar nanti.

Selain itu, Maucash juga turut mencetak pertumbuhan yang baik di semester pertama 2022. Jumlah pinjaman yang disalurkan pada semester pertama 2022 naik sebesar 132,54% menjadi Rp614 miliar dari Rp264 miliar di periode yang sama tahun lalu.

Salah satu value atau uniqueness dari Maucash adalah fleksibilitas untuk seluruh pengguna dan calon pengguna. Begitupun dengan produk-produk yang dikeluarkan.

Maucash juga selalu mendukung UMKM dengan menyalurkan pembiayaan kepada para pelaku bisnis. Salah satu produk yang akan diluncurkan Maucash dalam waktu dekat adalah MauModal, dimana Maucash dapat memberikan dana pinjaman kepada para pelaku bisnis hingga Rp1 miliar, dengan tenor cicilan mulai dari 3 hingga 18 bulan.

“Maucash juga turut meramaikan program dan promo menarik bagi pengunjung GIIAS 2022, dimana pengunjung dapat membayar SPK dengan bunga 0% dengan fitur Maupaylater, dan setiap transaksi pengajuan limit pinjaman yang dilakukan di GIIAS dapat cair dalam kurun waktu 1 jam dengan cashback Rp75.000. Selama GIIAS 2022 berlangsung, Maucash menargetkan 2.308 pendaftaran pengguna baru dan pinjaman yang disalurkan sebesar Rp381 juta,” jelas Rina.

Artikel Terkait
1 daripada 92

Adapun Daniel Hartono selaku CEO Moxa mengungkapkan, sebagai wealth tech app yang diluncurkan oleh Astra Financial, Moxa hadir menyediakan solusi keuangan pelanggan di setiap fase kehidupan. 

Dilengkapi dengan konsep Open API, saat ini, Moxa telah melakukan lebih dari 300 kolaborasi digital yang dijalankan bersama mitra-mitra strategis.

Sampai saat ini, Moxa telah memiliki jumlah pengguna aktif sebanyak 1,68 juta.

Ditambahkan, berangkat dari layanan yang berbasis teknologi, Moxa memanfaatkan Big Data untuk mengoptimalkan strategi marketing dan kampanye melalui kanal digital seperti media CEO, Google Ads dan email marketing.

Selain itu, sebagai bagian dari konglomerasi keuangan Astra, Moxa menerapkan agile working-culture dengan mengedepankan insights-driven initiative.

Moxa memastikan untuk mengkombinasikan pengalaman puluhan tahun grup bisnis Astra dengan insights dari konsumen di dalam ekosistem ekonomi digital Indonesia yang bergerak dinamis.

“Di ajang GIIAS 2022, Moxa memberikan penawaran spesial khusus untuk pengguna GIIAS dengan cashback hingga 77% untuk pembelian produk asuransi Astra Life dan cashback hingga Rp 1 juta untuk setiap pelanggan setia FIFASTRA yang melakukan pengajuan kredit motor baru melalui Moxa. Kami berharap, kontribusi di GIIAS dapat memudahkan konsumen dalam bertransaksi dan menikmati layanan keuangan Astra di setiap siklus kehidupan, serta dapat mendukung industri otomotif menuju masa depan yang cerah,” jelas Daniel Hartono.

Sedangkan Ricky Gunawan selaku CEO AstraPay mengungkapkan, AstraPay yang merupakan e-money multiguna dari Astra, telah berhasil memiliki registered user sebanyak 5,5 juta dengan GTV yang mencapai Rp13,7 triliun (lifetime).

Selain menjadi alat pembayaran digital di dalam ekosistem Astra, AstraPay juga mengembangkan layanannya di sektor transportasi.

Salah satu inovasi dari AstraPay adalah dengan menghadirkan loyalty program berupa AstraPoints dan AstraVouchers.

Dari sisi sumber daya manusia pun AstraPay terus berinovasi untuk menjaring talen-talen terbaik melalui Product Trainee Development Program (PTDP).

“AstraPay memiliki value yang memotivasi insan AstraPay untuk dapat bekerja keras dengan cara yang cerdas dan berintegritas, bersinergi untuk menghadirkan proses yang excellent sebagai upaya memenuhi kebutuhan pelanggan, serta berkomitmen memberikan kepuasan bagi stakeholder. Adapun di ajang GIIAS 2022, AstraPay hadir sebagai salah satu alat pembayaran di seluruh merchant GIIAS, tentunya membawa hadiah menarik berupa promo seperti cashback Rp15.000 untuk pembelian tiket GIIAS, cashback Rp10.000 untuk pembelian pada tenant makanan dan minuman, serta cashback lainnya, mulai dari pembelian aksesoris kendaraan sampai pembayaran tanda jadi kendaraan. AstraPay menargetkan total 10.500 new registered user dan transaksi, sehingga diharapkan para pengunjung GIIAS dapat memanfaatkan AstraPay dalam bertransaksi di dalam perhelatan terbesar di Indonesia ini dari pembelian tiket hingga pembayaran SPK kendaraan,” tandas Ricky Gunawan.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More