Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Toyota-Astra Motor Hadirkan All New GR 86 dengan Mesin Baru yang Lebih Bertenaga

0 1,469

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : dok. TAM

Jakartakita.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan All New GR86 sebagai generasi ke-2 sports car Toyota 86 yang telah berhasil memikat hati pelanggan dengan penampilan khas mobil sport Toyota, fun to drive dengan handling lincah dan akurat, bobot ringan, distribusi berat seimbang, serta center of gravity rendah.

Semua poin kelebihan Toyota 86 semakin diperkuat oleh All New GR86, ditambah dengan peningkatan tenaga mesin yang membuat pelanggan tersenyum di balik kemudi, menikmati momen berkendara yang menyenangkan.

“Toyota 86 merupakan sebuah sports car yang memiliki handling yang responsif berkat center of gravity yang rendah, dan juga mudah serta nyaman untuk dikemudikan harian maupun pada saat akhir pekan. Kami bersyukur sejak diperkenalkan pada tahun 2012, lebih dari 800 unit Toyota 86 telah menjadi sports car pilihan pelanggan di Indonesia. Oleh karena itu, kami hadirkan All New GR86 dengan mesin baru yang lebih bertenaga, serta desain yang lebih agresif dan sporty untuk menjawab passion dan ekspektasi penggemarnya di Indonesia,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy dalam keterangan pers, Selasa (16/8).

Menariknya, Toyota telah memberi nama lini baru mesin yang digunakan oleh All New GR86 sebagai “Dynamic Force Engines“.

Artikel Terkait
1 daripada 54

“Bermodalkan semangat Let’s Make Ever-Better Cars Together yang dicanangkan oleh President Toyota Akio Toyoda, Toyota melakukan kolaborasi pengembangan mesin GR86. Mesin boxer yang cocok untuk karakter handling responsive All New GR86, ditingkatkan dengan aplikasi teknologi canggih D-4S Toyota yang sanggup memberikan efisiensi termal terbaik, dan menghasilkan output tenaga serta torsi yang kuat di setiap rentang putaran mesin untuk memenuhi kebutuhan berkendara sports car enthusiast, baik di sirkuit maupun jalan raya,” terang Anton.

Asal tahu saja, dengan kapasitas mesin 4-silinder berkode FA24 ditingkatkan dari 1.998 cc menjadi 2.387 cc dan menambah diameter piston dari 86 mm menjadi 94 mm menyebabkan tenaga maksimum All New GR86 meningkat sekitar 17,5% dari 200 PS menjadi 235 PS pada 7.000 rpm.

Torsi juga naik 22% dengan puncak 250 Nm pada 3.700 rpm, lebih baik dari sebelumnya yang berada di level 205 Nm pada 6.400–6.600 rpm.

foto : dok. TAM

Selain itu, dengan desain eksterior yang agresif dan aerodinamis, Toyota 86 juga digemari oleh banyak modifikator di dunia, karena sports car ini sangat mudah dan menyenangkan untuk dimodifikasi.

“All New GR86 adalah model sports car GR global ketiga bersama GR Supra dan GR Yaris. All New GR86 langsung ditangani dan dikembangkan oleh TOYOTA GAZOO Racing (TGR) sehingga memperoleh manfaat dari keterlibatan dan pengalaman TGR dalam memenangi berbagai ajang motorsport internasional. Melalui All New GR86 kami harap tidak hanya dapat memberikan titik masuk baru ke jajaran sports car GR di Indonesia, namun juga dapat turut menyebarkan excitement dan Joy of GR ke seluruh masyarakat Indonesia,” tandas Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Fumitaka Kawashima.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More