Take a fresh look at your lifestyle.

Piala Dunia 2022: Belgia Ditahan Imbang Kroasia

0 1,561

Jakartakita.com – Belgia ditahan imbang Kroasia dengan skor 0-0 dalam pertandingan Grup F Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Qatar, Kamis (1/12/2022).

Kroasia mendapat penalti penalti pada menit ke-15 setelah Andrej Kramaric dilanggar Yannick Carrasco di kotak penalti Belgia. Namun wasit membatalkan penalti usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee) karena telah terjadi offside sebelum pelanggaran terjadi.

Pada menit ke-50, kiper Belgia Thibaut Courtois menepis tendangan Mateo Kovacic sehingga bola hanya keluar lapangan. Sang penjaga gawang juga dapat menangkis tendangan Marcelo Brozovic dan Luka Modric pada menit ke-54.

Sepakan Romelu Lukaku membuat bola memantul tiang gawang kiri Kroasia pada menit ke-60. Sontekan Lukaku pada menit ke-87 menyambar bola yang diluncurkan Thomas Meunier hanya menyebabkan si kulit bundar meluncur ke sisi kiri gawang Kroasia.  

Pada menit ke-90, Lukaku memantulkan bola yang dilambungkan Thorgan Hazard di kotak penalti Kroasia. Kiper Dominik Livakovic tanpa kesulitan menangkap bola yang bergulir lemah.

Related Posts
1 daripada 3,595

Hasil imbang membuat Belgia tersingkir dari ajang Piala Dunia 2022. Tim asuhan pelatih Roberto Martinez tertahan di peringkat tiga klasemen akhir Grup F dengan mengoleksi empat poin dari tiga laga.

Kroasia besutan pelatih Zlatko Dalic lolos ke babak 16 besar setelah menempati peringkat tiga klasemen akhir Grup F dengan lima poin.

Susunan Pemain

Kroasia: Livakovic; Gvardiol, Lovren, Sosa, Juranovic; Brozovic, Kovacic (Majer 90’+2’), Modric; Livaja (Petkovic 64’), Perisic, Kramaric (Pasalic 64’)

Belgia: Courtois; Vertonghen, Alderweireld, Castagne, Meunier (Eden Hazard 87’); Mertens (Lukaku 45’), Witsel, Dendoncker (kk 66’)(Tielemans 72’), De Bruyne, Carrasco (Doku 72’); Trossard (Thorgan Hazard 59’)

Tinggalkan komen