Take a fresh look at your lifestyle.

Perempat Final Piala Dunia 2022: Kroasia Atasi Brasil Lewat Adu Penalti

0 1,754

Jakartakita.com – Kroasia mengatasi Brasil dengan skor 4-2 dalam babak adu penalti penentu hasil pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Education City, Al Rayyan, Qatar, Jumat (9/12/2022).

Pertandingan ditentukan lewat babak tos-tosan setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di babak tambahan. Di waktu normal, kedua tim bermain imbang 0-0.

Brasil unggul di penghujung babak tambahan pertama lewat gol yang dicetak Neymar melalui sepakan kaki kanan menuntaskan operan Lucas Paqueta.

Kroasia menyamakan kedudukan pada menit ke-117 setelah Bruno Petkovic memaksimalkan umpan Mislav Orsic menjadi gol dengan tendangan kaki kiri.

Dalam babak adu penalti, Kroasia mendapat giliran pertama melakukan eksekusi. Nikola Vlasic sebagai eksekutor pertama Vatreni melakukan tugasnya dengan baik.

Rodrygo kemudian maju sebagai eksekutor pertama tim Samba, namun sepakannya ditangkis kiper Kroasia Dominik Livakovic.

Related Posts
1 daripada 7,087

Eksekutor kedua dan ketiga Kroasia, Lovro Majer dan Luka Modric, maupun eksekutor kedua dan ketiga Brasil, Casemiro dan Pedro, berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang.

Kroasia kemudian unggul 4-2 dalam adu penalti setelah Mislav Orsic sebagai eksekutor keempat menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang dengan tendangan kaki kanan.

Sepakan Marquinhos sebagai eksekutor keempat Brasil hanya membuat bola memantul tiang gawang kanan, memastikan Kroasia menang dalam babak tos-tosan dan lolos ke semifinal Piala Dunia 2022.

Susunan Pemain

Kroasia: Livakovic; Gvardiol, Lovren, Sosa (Budimir 110’), Juranovic; Brozovic (kk 31’)(Orsic 114’), Kovacic (Majer 105’), Modric, Perisic, Pasalic (Vlasic 72’); Kramaric (Petkovic 72’(kk 117’))

Brasil: Becker; Silva, Marquinhos (kk 77’), Danilo (kk 25’), Militao (Sandro 105’); Neymar, Casemiro (kk 68’), Paqueta (Fred 105’), Vinicius (Rodrygo 64’), Raphinha (Antony 56’); Richarlison (Pedro 84’)

Tinggalkan komen