Take a fresh look at your lifestyle.

5 Rekomendasi Software ERP Terbaik di Indonesia untuk Usaha

0 1,943

Jakartakita.com – Seperti diketahui, software ERP merupakan sebuah software yang punya fungsi untuk pengelolaan bisnis mulai dari keuangan, produksi, penjualan, project, SDM dan masih banyak lagi. Dengan adanya software ini, tentu saja memberikan kemudahan bagi perusahaan baik UKM maupun perusahaan skala besar untuk pengelolaan bisnis lebih akurat dan juga real time.

Di Indonesia sendiri Anda bisa menemukan banyak sekali aplikasi dengan ERP System untuk kemudahan bertransaksi dan juga pengolahan data hingga laporan dari sebuah perusahaan dan bisnis. Anda tinggal pilih saja sesuai dengan kebutuhan dengan berbagai keunggulan dari setiap software ERP yang ada.

Rekomendasi Software ERP

Berikut ini beberapa rekomendasi software ERP yang bisa jadi pilihan pertama Anda yang belum pernah menggunakan software dengan sistem ERP ini.

1.    HashMicro ERP Software

HashMicro ERP Software adalah software ERP terbaik yang pertama dan paling direkomendasikan di tahun 2023. Adapun software ini memberikan solusi terlengkap untuk banyak sekali model bisnis dan industri. Di sini Anda akan menemukan sebuah software yang punya sistem akuntansi dan sistem manajemen HR yang bisa diaplikasikan ke berbagai variasi industri.

Mulai dari industri berbasis makanan dan minuman, sampai pendidikan hingga teknik. Yang menarik juga dari HashMicro ERP adalah untuk harganya jauh lebih murah dibanding software ERP lainnya dengan biaya perawatan yang tentu saja lebih rendah. Bahkan testimoni dari para pengguna software ini sebelumnya, mengatakan telah mendapat pengurangan biaya it hingga 3 sampai 5%. Aplikasi HashMicro juga bisa dikustomisasi dan dikonfigurasi sesuai kebutuhan bisnis.

2.    Mekari Jurnal Aplikasi ERP

Berikutnya ada Mekari Jurnal ERP yang merupakan software berbasis cloud. Adapun software ini punya fungsi utama yaitu melakukan otomasi proses akuntansi perusahaan dengan berbagai fitur yang dimiliki. Software ini memiliki fitur seperti pengontrolan stok persediaan, integrasi dengan bank hingga program POS dan marketplace.

Selain itu terdapat pula fitur online live chat yang hadir selama 24 jam. Untuk laporan keuangan perusahaan tersusun secara real time dengan sistem 1 Klik.

Related Posts
1 daripada 5,329

3.    NetSuit ERP

NetSuit ERP merupakan jenis aplikasi ERP dengan fitur yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda saat ini. Adapun produk aplikasi ERP ini sangat cocok, untuk kebutuhan perencanaan catatan keuangan salah satunya untuk audit pengeluaran industri.

Keunggulan lainnya dari produk erp ini adalah punya kontrol supply chain yang sangat baik untuk menjaga bisnis agar tetap stabil. Selain itu software ini juga punya reputasi yang cukup bagus dan sudah diakui untuk semua kebutuhan akuntansi perusahaan. Laporan keuangan yang dimiliki oleh software ini juga cukup akurat, mulai dari penghitungan sampai pembuatan laporan keuangan di setiap transaksi penjualan produk atau jasa.

4.    Ecount ERP

Untuk Anda yang baru memulai bisnis ataupun memiliki bisnis dengan skala kecil sampai menengah maka bisa pilih Ecount ERP ini. Alasannya karena aplikasi ini berintegrasi dengan banyak fungsi akuntansi mulai dari faktur, manajemen pembelian, anggaran, sistem penggajian dan fungsi akuntansi lainnya.

Ecount ERP merupakan aplikasi dengan sistem cloud sehingga untuk pengaturan dan pemeliharaan aplikasinya tidak terlalu rumit. Pembaruan aplikasi juga bisa dilakukan secara otomatis sehingga Anda tidak perlu bayar biaya lagi untuk mendapatkan versi terbaru dari aplikasi ini.

Ada juga keunggulan lain dari aplikasi Ecount yaitu customer service yang siap sedia selama 24 jam penuh lewat email maupun nomor telepon untuk menjawab keluhan para pelanggan.

5.    Odoo ERP

Rekomendasi terakhir ada Odoo ERP yang juga merupakan aplikasi ERP dengan teknologi modern. Secara garis besar aplikasi ini punya fitur penjualan akuntansi, POS, inventaris dan fitur lainnya yang terintegrasi satu sama lain.

Aplikasi ini sangat baik untuk mengembangkan potensi bisnis dengan membawa manfaat data dari sistem. Keunggulan lainnya dari aplikasi ini adalah mampu mengelola berbagai operasi bisnis dan menurunkan biaya TCO. Odoo ERP juga punya fleksibilitas tinggi untuk disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan secara spesifik yang mengikuti perubahan dan berbagai skenario bisnis perusahaan. Itu tadi beberapa rekomendasi software ERP terbaik saat ini. Untuk Anda yang membutuhkan produk software ERP dengan biaya terjangkau, maka bisa pilih HashMicro ERP. Informasi lebih lengkap bisa kunjungi hashmicro.com. 

Tinggalkan komen