Take a fresh look at your lifestyle.

Dari Veganuary sampai Ekspansi ke Luar Negeri, Green Rebel Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan & Kelestarian Bumi

0 1,652

Jakartakita.comGreen Rebel, startup teknologi pangan nomor satu di Indonesia yang inovatif mengembangkan daging dan keju nabati alami, terus mengajak masyarakat luas untuk menjadi lebih sehat dengan menikmati berbagai jenis makanan yang terbuat dari tumbuhan (plant based). Sejak 2020, Green Rebel telah membuat aneka jenis makanan berbasis tumbuhan dengan cita rasa Asia yang popular disukai masyarakat seperti, Rendang Daging Nabati, Sate “Daging” Maranggi, Sate “Ayam” Taichan, Chick’n Katsu, sampai Keju Cheddar Vegan.

Dengan olahan daging dan keju nabati alami yang variatif, Green Rebel berkomitmen untuk menjadikan aneka olahan daging nabati menjadi lebih lezat, terjangkau, dapat diakses banyak orang, serta meminimalkan dampak lingkungan. Untuk menyebarkan semangat Green Rebel kepada masyarakat luas, pada Januari 2023 Green Rebel meluncurkan kampanye Veganuary di Indonesia. Veganuary adalah organisasi nirlaba yang berasal dari Inggris dan menginspirasi orang untuk mencoba menjalani gaya hidup vegan, yaitu pola makan dari 100% bahan nabati atau berbasis tumbuhan, selama satu bulan penuh di bulan Januari.

Dr. Marco Springmann dari Oxford’s Nuffield Department of population Health mengatakan “Menggantikan protein & lemak hewani dengan variasi sumber bahan pangan nabati sangat efektif untuk meningkatkan kesehatan manusia dan bumi.” Hasil study dari Oxford ini juga didukung oleh pernyataan United Nation (PBB), ”Transisi ke pola makan nabati dan mengkonsumsi lebih banyak alternatif protein & produk susu dari tumbuhan bisa mengurangi emisi gas metan sampai dengan 45%, hal yang sangat penting untuk memperlambat laju krisis iklim.” Masyarakat Indonesia dapat berpartisipasi dalam tantangan Veganuary dengan mengikuti Rebel Recipe Challenge & Food Tour Challenge. Selain bermanfaat bagi tubuh, dengan mengikuti tantangan ini peserta berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah menarik. Pada Rebel Recipe Challenge, peserta dapat mengunggah ke sosial media kreasi produk

Related Posts
1 daripada 5,409

Green Rebel menjadi resep baru.
Sementara itu pada Food Tour Challenge, peserta mengunggah pengalaman makan makanan berbasis tumbuhan di restoran yang berpartner dengan Green Rebel. Untuk memudahkan masyarakat mengakses produk Green Rebel dan mengikuti tantangan Veganuary, Green Rebel telah berpartner dengan lebih dari 40 restoran di Indonesia (Jabodetabek, Surabaya, Jogja-Solo-Semarang area), Singapore, Malaysia, dan Filipina. (See fact sheet below). Green Rebel juga menawarkan diskon spesial Veganuary sebesar 10-15% untuk pembelian produk Green Rebel di Burgreens & online channel Green Rebel (greenrebelfoods.com & Tokopedia : Green Rebel) dan supermarket di seluruh Indonesia.

Helga Angelina selaku Co-Founder Green Rebel mengatakan “Kami berharap dengan adanya Veganuary lebih banyak orang semangat untuk meningkatkan kesehatan, menyebarkan rasa welas asih ke seluruh makhluk hidup, dan berkontribusi aktif menjaga kelestarian bumi melalui pola makan. Ini sebuah misi besar yang memerlukan partisipasi dari banyak orang, kami percaya bahwa semakin banyak orang yang mencoba pola makan berbasis tumbuhan, dampak bagi tubuh dan bumi akan lebih dirasakan. Melalui Veganuary yang diadaptasi di Indonesia, kami ingin menunjukkan bahwa makan enak dan ramah lingkungan bisa sangat lezat, mudah diakses, dan dengan harga terjangkau.”
Lebih jauh tentang tantangan Veganuary ini dapat dilihat di https://greenrebelfoods.com/pages/veganuary-2023 Green Rebel terdorong untuk melakukan ekspansi bisnis ke skala internasional untuk memberikan dampak lebih besar dan mengajak lebih banyak orang peduli kesehatan dan kelestarian bumi. Menyebarkan kecintaan terhadap pola makan berbasis tumbuhan dan cita rasa Asia yang kaya, serangkaian produk baru bertemakan kuliner Asia ciptaan Green Rebel merambah Singapura, Malaysia dan Filipina. Di tiga negara ini, produk Green Rebel dapat ditemui di lebih dari 1,000 jaringan restoran & ritel ternama. (Bisa dilihat pada factsheet di bagian bawah) Dengan teknologi pangan terkini, makanan yang diciptakan Green Rebel dapat memberikan nutrisi optimal bagi tubuh sekaligus meminimalisir jejak karbon.

Langkah berkelanjutan Green Rebel ini menarik beberapa investor untuk menginvestasikan sejumlah dana untuk mendukung kelestarian bumi lewat bisnis berkelanjutan. Beberapa investor yang turut mendukung gerakan bisnis berkelanjutan Green Rebel adalah Unovis, Teja Ventures, dan juga Save Earth Fund, sebuah organisasi berkelanjutan milik James Cameron yang dikenal juga sebagai produser & sutradara film Avatar. James Cameron dan istrinya, Suzy Amis Cameron, sudah menerapkan pola makan vegan yang mereka sebut “Futurevore” sejak tahun 2012 dan merasakan manfaat kesehatan luar biasa. Karena inilah, James Cameron menyajikan 100% makanan nabati untuk seluruh cast Avatar The Way of Water selama proses shooting.

Di tahun 2019, pasangan ini mendirikan SavEarth Fund – impact investment yang fokus mendukung dan mendanai inovasi climate tech berupa pangan nabati dan energi bersih, serta mendukung bisnis yang dipimpin oleh perempuan. Green Rebel menjadi startup pertama di Indonesia yang meraih pendanaan dari SavEarth Fund. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen