IdA, Ketika Warga Jadi ‘Informan’

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Jakartakita.com – “Perkembangan Info dari Anda dalam Maraknya Jurnalisme Warga“ merupakan tema sesi diskusi dengan pembicara Mario Vau (Division Manager, Elshinta) dan Ahmad Widodo (Wakil Pemimpin Redaksi Elshinta.com) dalam kegiatan Social Media Week Jakarta 2016 di Function Room lantai 6 Senayan City pada Kamis (25/02/2016) pukul 13.30 sampai dengan 15.00 WIB.

foto: Jakartakita.com/Irma Fauzia

Info dari Anda atau disingkat IdA merupakan aplikasi yang memungkinkan masyarakat di mana pun dan kapan pun untuk membagi berita yang patut diketahui banyak orang, seperti lalu lintas, banjir, kecelakaan, dan kejadian lainnya. Warga yang mengirim informasi melalui IdA ini kemudian disebut sebagai ‘informan’.

Pengembangan IdA oleh Elshinta disebabkan fakta bahwa informasi yang didapat notabene berasal dari masyarakat. Sebagai radio yang mengusung jargon “news and talk”, Elshinta merasakan peran penting masyarakat dalam penyebaran info berita terkini. Mereka mengakui bahwa Elshinta lebih sering mendapatkan berita terkini dari pendengar setianya.

“Itulah mengapa di jaman modern ini, siapapun bisa menjadi jurnalis, menyampaikan informasi dari pendengar untuk pendengar, demi kepentingan kita semua,” kata Mario.

Sementara itu Widodo berharap agar masyarakat bergabung untuk aktif membagi informasi di Elshinta maupun menggunakan aplikasi ‘Info dari Anda’. (Irma Fauzia)

AplikasielshintaIdAinformaninformasimasyarakatsmw 2016warga
Comments (0)
Add Comment