Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ennichisai 2015 Digelar 9-10 Mei di Blok M

60

ennichisai 2015Jakartakita.com – Little Tokyo Ennichisai Blok M adalah acara tahunan kuliner, seni, dan kebudayaan Jepang tradisional dan modern yang diadakan di kawasan Blok M Jakarta Selatan sejak tahun 2010. Ennichisai adalah satu-satunya acara Festival Jepang di Indonesia yang paling otentik dengan “Japan’s Shopping Distric Festival”. Tahun ini, Ennichisai akan diselenggarakan pada 9-10 Mei 2015.

Ennichisai dihadiri lebih dari 200 ribu pengunjung setiap tahunnya. Acara ini diramaikan oleh 150 stand makanan minuman dan pernak pernik Jepang, serta pertunjukan tradisional seperti  Dashi, Eisa, Yosakoi, dan lainnya, juga pertunjukkan modern seperti musik dan cosplay.

Ada juga perarakan Mikoshi, tandu suci, atau juga sering disebut ‘kuil portabel’ agama Shinto. Pemeluk agama Shinto percaya bahwa Mikoshi adalah kendaraan para dewa di Jepang, untuk berpindah dari kuil utama menuju kuil sementara selama festival atau pindah ke kuil baru. Di Ennichisai, Mikoshi akan diarak mengelilingi daerah Blok M–Melawai.

Untuk penyelenggaraan tahun ini, “Always Smile” atau Selalu Tersenyum menjadi tema acara. Tema ini dipilih karena tujuan utama Ennichisai adalah persahabatan, dimana senyuman merupakan sebuah hal penting yang dapat memperkuat persahabatan. Senyuman jugalah yang membuat Ennichisai selalu ditunggu oleh setiap penikmatinya.

Dengan selalu tersenyum, kita akan terus berpikir positif dan optimis terhadap mimpi yang ingin kita capai. Tema ini juga diangkat untuk mengucapkan terima kasih atas semua dukungan dari para pengunjung dan banyak pihak yang membuat Ennichisai tahun ini dapat dilaksanakan kembali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: