Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Akhir November, Ahok Bakal Resmikan ‘Command Center’ di Balai Kota

244
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Setelah lama memimpikan keberadaan command center atau ruang komando yang bisa memantau setiap sudut kota Jakarta. Akhirnya, impian Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jadi nyata. Pasalnya, 28 November mendatang Ahok bakal meresmikan command center di Balai Kota Jakarta.

Seperti dilansir dari Kompas, Ahok berharap command center itu bisa dijadikan tempat berkumpul anak-anak muda untuk menciptakan aplikasi bagi Jakarta Smart City. Para anak muda bisa berkumpul di Balai Kota setiap Sabtu-Minggu untuk sama-sama melengkapi aplikasi Jakarta Smart City.

Nantinya, dari Command Center yang terintegrasi dengan aplikasi Jakarta Smart City, warga dapat melihat seluruh data di Jakarta melalui command center tersebut. Tak hanya mengintip penggunaan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) DKI,  kemacetan, lokasi PKL, hingga keberadaan alat berat di DKI Jakarta bisa terpantau lewat aplikasi di ponsel pintar.

Ke depannya, warga Jakarta juga bisa mengintip kawasan hijau, kuning, biru, merah hingga bisnis lewat aplikasi tata ruang kota.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: