Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

4 Langkah Agar Anda Terhindar dari Gangguan Saraf

0 891

Tiket Pesawat Murah Airy

doc: dailylife.com.au
doc: dailylife.com.au

Jakartakita.com: Konsultan Neurologis dari Departemen Neurologi FKUI/RSCM, Dr. Manfaluthy Hakim Sp.S(K) mengemukakan, neuropati atau gangguan saraf tepi merupakan suatu kon­disi yang mempengaruhi kerja sistem saraf. Gejala awal neuropati ditandai dengan kesemutan, baal, mati rasa, rasa terbakar.

Ketua Kelompok Studi Neu­rofisiologi dan Saraf Tepi Per­himpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (PERDOSSI) Pusat ini mengatakan, neuropati sering kali tidak disadari sebagai pe­nyakit, melainkan komplikasi dari pe­nyakit lain. Makanya, gejala neuropati sering diabaikan dan dianggap sepele.

Artikel Terkait
1 daripada 12

Padahal jika dibiarkan, kondisi neu­ropati dapat mengganggu mo­bilitas penderitanya. Bahkan apabila tidak diatasi dengan benar bisa berakibat fatal.

Lebih lanjut Dr. Manfaluthy menambahkan kalau neuropati sebenarnya dapat dicegah dengan 4 langkah ini, yaitu:

  • Memperbaiki asupan gizi. Pastikan semua nutrisi yang dibutuhkan tubuh ada dalam makanan dan minuman yang Anda konsumsi, terutama vitamin B Kompleks yang merupakan makanan saraf.
  • Olahraga yang teratur. Imbangi aktifitas sehari-hari Anda yang beresiko neuropati dengan berolahraga. Olahraga dapat membantu meregangkan saraf yang kaku akibat aktifitas beresiko neuropati yang berulang-ulang.
  • Istirahat yang cukup.
  • Suplemen tambahan. Konsumsi vitamin neurotropik 1 X sehari sejak dini secara teratur.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?