Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Alasan Risma ‘Ogah’ Tantang Ahok di Pilgub DKI

0
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –Ā Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menghadiri rapat Dewan Pertimbangan Presiden di Jakarta, Kamis (10/3/2016).

Dia membantah kehadirannya itu dikaitkan dengan kabar yang beredar selama ini, bahwa dia sedang dipersiapkan oleh PDIP untuk masuk dalam bursa calon Gubernur DKI Jakarta.

Artikel Terkait
1 daripada 15

Bahkan, Risma mengatakan sejak awalĀ  dia sudah menemui Ketua UmumPDIP, Megawati Soekarnoputri, untuk menolak usulan partai yang mengusungnya untuk menantang Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Pilgub DKI Jakarta.Ā Dia lebih memilih berkonsentrasi memimpin Surabaya dalam 5 tahun ke depan.

Alasan penolakan Risma, menurutnya, berdasarkan ajaran agama yang dia anut bahwa jabatan itu tidak bisa diminta. Selain itu, dia juga harus menjaga amanah masyarakat Surabaya yang telah memilihnya menjadi wali kota.

Risma menegaskan, dia akan menyelesaikan kepemimpinannya di Surabaya hingga periode itu berakhir. Namun, dia tidak bisa berandai-andai, apabila kelak usai jabatannya berakhir, dan dia dicalonkan kembali sebagai salah satu kandidat gubernur DKI Jakarta.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More