Take a fresh look at your lifestyle.

Japan Business Alliance Gelar Forum EBT & Teknologi Hemat Energi di Indonesia

0 9,018
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com  –  Japanese Business Alliance for Smart Energy for Worldwide menggelar forum bertajuk ‘Japan Indonesia Business Forum for Energy Efficiency Conservation and Renewable’ dengan menghadirkan beberapa narasumber bergengsi di Bali Room Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Forum yang didukung oleh Ministry of Economy, Trade, and Industry (METI), Ministry of Foreign Affairs Japan (Kedutaan Besar Jepang di Indonesia) dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia (Kementerian ESDM) ini, merupakan bagian dari peringatan 60 tahun hubungan diplomatik Jepang – lndonesia, yang bertujuan untuk memperkuat hubungan kerja sama antara Jepang dan Indonesia dengan memperkenalkan teknologi hemat energi dan energi terbarukan (EBT) unggul yang berasal dari Jepang, guna menyelesaikan isu energi yang ada di Indonesia.

Forum ini dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pagi yaitu pukul 09:00 12:00 WIB dengan mengusung tema ‘Energi Baru dan Energi Terbarukan’ serta sesi siang mulai pukul 13:00 – 16:00 WIB dengan megusung tema ‘Hemat Energi di Bidang Industri’.

Selain memperkenalkan teknologi dan proyek dari 14 perusahaan Jepang dalam sesi presentasi, forum ini juga diisi tanya jawab dari berbagai instansi Pemerintah Indonesia, sehingga menjadi wadah interaksi antar berbagai pihak yang hadir.

Related Posts
1 daripada 3,859

Disamping kegiatan berupa forum, di lokasi acara juga diramaikan dengan pameran panel teknologi hemat energi dan energi terbarukan, sehingga peserta yang hadir dapat melihat perkembangan teknologi terkini serta menjadi wadah bagi temu bisnis berbagai pihak.

Pada ajang ini, tercatat sekitar 200 orang baik dari instansi pemerintah dan perusahaan Jepang dan Indonesia yang berpartisipasi.

Japanese Business Alliance for Smart Energy Worldwide (JASE-W) menyatakan, bahwa forum ini bertujuan untuk memberikan sumbangsih positif di bidang energi dan konservasi bagi kedua belah pihak sekaligus memperkuat hubungan kerjasama antara Jepang dan Indonesia.

“Kami berharap melalui ajang ini didapatkan solusi untuk menyelesaikan isu energi yang ada Indonesia, tentunya dengan memperkenalkan teknologi hemat energi dan energi terbarukan unggulan dari negara Jepang,” ucap Masahide Shima, Managing Director of Energy Conservation Center Japan, disela-sela kegiatan acara.

“Untuk penerapan teknologi, sudah diakui bahwa Jepang selangkah lebih maju dari Indonesia, untuk itu Indonesia dapat belajar langsung dari sumbernya sehingga ke depannya tercetus beberapa solusi yang tepat guna dan sasaran,” tandasnya.  (Edi Triyono)

 

Tinggalkan komen