Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Perkuat Sinergi, Keppel Land & Metland Sepakat Kembangkan Proyek Perumahan di Kawasan Metland Menteng, Jakarta Timur

1,032
foto : istimewa

Jakartakita.com – Keppel Land Limited (Keppel Land), melalui anak usahanya, PT Sukses Manis Indonesia, menandatangani perjanjian kerjasama dengan pengembang properti, PT Metropolitan Land Tbk (Metland), untuk mengembangkan proyek perumahan seluas 12 hektar di kawasan Metland Menteng, Jakarta Timur.

Keduanya akan mengelola proyek tersebut bersama dan mengembangkannya secara bertahap dengan masing-masing akan memiliki 50% kepemilikan dari kerja sama operasi (KSO) yang akan menghasilkan sekitar 500 unit rumah dengan ruko pendukung.

Kontribusi dari kedua pengembang ini meliputi total biaya pengembangan proyek yang diperkirakan mencapai Rp 1.2 triliun.

Adapun seluruh transaksi di atas tersebut tidak berdampak pada asset dan laba dari Saham Keppel Corporation Limited untuk tahun berjalan.

Artikel Terkait
1 daripada 96

“Indonesia merupakan salah satu pasar utama bagi Keppel Land dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan keberadaan kami di negara ini dengan berfokus pada kawasan Jabodetabek. Kami percaya Indonesia, dengan pertumbuhan ekonomi yang stabil, peningkatan urbanisasi dan pertumbuhan kelas menengah yang terus meningkat, akan terus menciptakan permintaan perumahan berkualitas tinggi,” terang Goh York Lin, President (Indonesia) Keppel Land dalam siaran pers, Selasa (18/12/2018).

“Dengan memanfaatkan jaringan luas dan pemahaman mendalam Metland mengenai pasar properti lokal, serta pengalaman di kancah internasional dan pelaksanaan yang sangat baik oleh Keppel Land, kami yakin pengembangan proyek baru ini akan sangat menarik bagi konsumen yang mencari perumahan dengan lokasi strategis dan rancangan yang baik, serta bagi para investor yang mencari investasi yang menguntungkan,” sambungnya.

Sementara itu, Thomas J. Angfendy, Presiden Direktur Metland mengatakan, “Kami sangat antusias dengan kian eratnya kemitraan bersama Keppel Land, khususnya untuk proyek perumahan kedua ini. Pembangunan yang akan datang ini berlokasi strategis dengan kemudahan akses ke kawasan pusat bisnis Jakarta dan fasilitas umum lainnya seperti rumah sakit dan sekolah, serta berbagai fasilitas gaya hidup lainnya.”

Adapun kesepakatan ini merupakan lanjutan dari Perjanjian Kerja Sama Keseluruhan yang telah ditandatangani sebelumnya oleh Keppel Land dan Metland untuk berkolaborasi dalam bagian dari proyek-proyek perumahan yang dimiliki dan dikelola Metland di Jabodetabek.

Proyek ini juga menandai kerjasama kedua antara Keppel Land dan Metland setelah The Riviera at Puri, sebuah kawasan pemukiman tepi sungai di Tangerang dengan 500 unit rumah. Proyek tersebut mendapat respon positif, dengan hampir 90% dari unit yang dibangun terjual pada akhir November 2018.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com