Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

DANA – JNE Jalin Kemitraan Strategis Dukung Akselerasi Ekonomi Digital Indonesia

1,180

Jakartakita.com – Dompet digital DANA, menjalin kemitraan strategis dengan JNE, layanan logistik terkemuka yang memiliki jangkauan layanan luas di Indonesia.

Melalui kolaborasi ini, dompet digital DANA akan menjadi salah satu infrastruktur pembayaran digital yang bisa dimanfaatkan oleh pelanggan JNE atau pelanggan e-commerce—toko online maupun beragam marketplace—yang telah menggandeng JNE sebagai pendukung layanan ekspedisinya.

Adapun bagi pelaku usaha kreatif berskala UMKM yang selama ini melakukan kegiatan pemasaran mandiri dan tidak tergabung dengan marketplace, dapat memanfaatkan sinergi DANA dan JNE ini untuk meningkatkan kualitas layanan dan kompetensinya.

Vincent Iswara selaku CEO dan salah satu founder DANA mengungkapkan, bahwa pembayaran dan logistik merupakan tulang punggung perekonomian di Indonesia, termasuk di industri perdagangan digital atau e-commerce.

Bukan hanya dibutuhkan untuk mendukung proses bisnis skala besar, keduanya juga dibutuhkan oleh para pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah). Sayangnya, baik pembayaran maupun logistik masih menjadi tantangan di industri e-commerce, mengingat luasnya geografis Indonesia.

Oleh karena itu, Vincent menilai, kolaborasi antara teknologi pembayaran digital dan logistik menjadi salah satu solusi yang sangat baik untuk membantu mengatasi tantangan tersebut.

Artikel Terkait
1 daripada 88

“Selain menghadirkan proses transaksi yang makin mudah, praktis, dan terjamin keamanannya bagi pelanggan dan pelaku usaha, kemitraan antara penyedia infrastruktur pembayaran digital seperti DANA dengan penyedia jasa layanan logistik dengan jangkauan layanan yang luas seperti JNE, juga membuka peluang untuk terus meningkatkan kontribusi kami dalam mendukung laju pertumbuhan perekonomian nasional yang kian bertumpu pada ekonomi digital,” ujar Vincent di Jakarta, Selasa (15/10).

Ia menambahkan, kemitraan dengan JNE juga menjadikan DANA sebagai perusahaan teknologi yang mampu secara konsisten menghadirkan pengalaman-pengalaman bertransaksi digital yang kian beragam kepada masyarakat luas.

Ini selaras dengan keseriusan DANA membangun kepercayaan masyarakat terhadap keunggulan dan keamanan bertransaksi non-tunai dan non-kartu secara digital, melalui fitur-fitur pada dompet digital DANA.

“Kolaborasi ini juga memiliki relevansi yang tinggi apabila mengacu kepada survey kami tentang tingginya penggunaan dompet digital untuk mendukung transaksi di platform e-commerce, serta keberadaan logistik sebagai mata rantai yang kritikal dalam mendukung layanan e-commerce,” jelas Vincent.

Adapun M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE, mengatakan, kolaborasi JNE dengan DANA menghasilkan fasilitas pembayaran cashless bagi semua pelanggan setia JNE di seluruh Nusantara. Manfaat dan kemudahan yang dihadirkan dengan sistem pembayaran ini, akan mempercepat proses transaksi dalam aktifitas pengiriman paket dan jual-beli online.

“Hal itu akan mendorong perkembangan e-commerce karena mendukung bisnis para pelaku usaha, terutama UKM,” jelasnya.

Feriadi menambahkan, JNE yang berperan sebagai pilar Logistik dalam ekosistem e-commerce, berkomitmen untuk terus berinovasi. Kapabilitas yang terus ditingkatkan, terutama dalam bidang IT dan infrastruktur, memungkinkan JNE menunjang maupun bekerjasama dengan pihak-pihak dalam dua pilar lainnya, yaitu Teknologi Finansial dan Online Platform.


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com