Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Retail Sneakers Asal Jepang Resmi Buka Toko Pertamanya di Indonesia

0 5,793
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com ā€“ Atmos, toko retail sneakers dan streetwear ternama asal Jepang yang berbasis di Tokyo, resmi membuka flagship store pertamanya di Indonesia, tepatnya berlokasi di Plaza Indonesia, lantai 2.

Adalah kolaborasi dua lifestyle group besar yang selalu konsisten menjadi trendsetter lifestyle di Indonesia, yaitu; 707 Group dan MRA Group yang membawa brand Atmos ke Indonesia dengan tujuan untuk memperkuat sneakers culture di Indonesia.

Selain menghadirkan ofline store, Atmos Indonesia juga hadir dalam bentuk online store yang dapat diakses melalui situs www.atmos.co.id.  

ā€œKehadiran Atmos Indonesia menjawab keinginan pencinta sneakers dan streetwear di Indonesia yang tak perlu jauh-jauh ke Tokyo untuk membeli rare sneakers Atmos. Adapun toko Atmos Indonesia didesain sesuai dengan karakteristik Atmos di seluruh dunia,ā€ ucap Marcel Lukman selaku President Director Atmos Indonesia usai acara press conference peresmian toko Atmos di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (31/1).

Asal tahu saja, perkembangan pecinta sneakers yang pesat mulai berubah dari membeli sneakers untuk kemudian menjadi dikoleksi dan juga dipamerkan.

Fenomena ini menjadi latar belakang berdirinya Atmos di tahun 2000 oleh Hidefumi Hommyo yang dimulai sebagai toko retail kecil di jalan Ura-Harajuku di Tokyo.

Seiring dengan perkembangan gaya hidup, Atmos memperluas cakupannya dengan mulai membuka tokonya di Tokyo, Osaka, New York City, dan Seoul.

Artikel Terkait
1 daripada 4

Pada tahun 2018, Atmos membuka internasional flagship store di kawasan Asia Tenggara yakni di kota Bangkok, Thailand. Dan di tahun 2020 ini, Atmos membuka tokonya di kota Jakarta, Indonesia.

Adapun para pencinta sneakers dan streetwear mengenal Atmos lewat berbagai kolaborasi spektakuler karya Hirofumi Kojima atau yang dikenal dengan nama Koji, sebagai creative director Atmos, bersama beberapa brand ternama, seperti Nike, Adidas, Reebok, Puma, dan Asics Tiger.

Karya Koji sangat beragam, mulai dari inspirasi binatang seperti gajah, hingga kartun Doraemon.

ā€œInspirasi desain kolaborasi sneakers yang saya buat kebanyakan berasal dari musik hip hop. Menurut saya, musik tersebut cocok dengan sneakers yang saya buat. Selain itu, story-telling dalam sebuah desain merupakan salah satu aspek penting pada setiap sneakers yang kami hasilkan. Kami memulai dengan research dengan apa yang diketahui dan tidak diketahui mengenai budaya suatu daerah. Lalu kami berusaha untuk menggabungkannya dengan tren terkini. Proses ini yang membuat setiap sneakers yang dihasilkan Atmos memiliki ceritanya sendiri, yang menjadi ciri khas Atmos,ā€ ujar Hirofumi Kojima.

Kini, Atmos makin berkembang pesat dengan kolaborasi yang terus dilakukan, bersama beberapa brand temama dengan desain yang spektakuler dan terbatas.

Salah satu rekor pencapaian Atmos yang  fenomenal adalah sneakers Nike Air Max 1 Safari, hasil kolaborasi dengan Nike, dimana saat peluncurannya berhasil membuat ratusan kolektor sneakers berupaya mendapatkannya  secara langsung maupun secara online.

Untuk kembali membuat kolaborasi yang fenomenal, Atmos Indonesia sudah menyiapkan rencana untuk membuat eksklusif toys Atmos bersama salah satu seniman mural ternama asal Indonnesia, Darbotz.

Kedepannya, diharapkan kolaborasi desain terbatas ini dapat membentuk sneaker culture di Indonesia serta meramaikan streetwear dunia. (Edi Triyono)



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More