Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

BCA Gandeng GK-Plug and Play Di Program SYNRGY Accelerator Batch 2

3,939
foto : jakartakita.com/rully

Jakartakita.com – Menyusul kesuksesan program SYNRGY Accelerator batch pertama pada tahun 2019 lalu, di tahun 2020 ini, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali melanjutkan program akselerator dan wadah kolaborasi komunitas startup tersebut. 

Kali ini, BCA menggandeng GK – Plug and Play sebagai partner untuk menjalankan program akselerator, yang di tahun ini berfokus pada bidang; Augmented reality (AR) / Virtual reality (VR), Internet of Things (IOT), Biometric, Robotic, Computer Vision, dan Artificial Intelligence (AI) / Machine Learning (ML)

“Sebagai institusi yang juga mengandalkan digitalisasi dalam perbankan, BCA kian terbuka untuk menjalin hubungan kerjasama dengan startup di Indonesia, yang turut menjadi penggerak eksosistem digital Indonesia. Melalui wadah SYNRGY ini, diharapkan para startup memperoleh pembekalan secara maksimal untuk mendukung produk-produk inovatif mereka,” jelas Jayaprawirya Diah selaku Kepala Grup Digital Innovation Solution BCA, disela acara pembukaan program SYNRGY Accelerator batch 2 di gedung Synergy, di kawasan TB. Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (18/2).

Ditambahkan, kolaborasi dengan GK – Plug and Play yang merupakan Global Accelerator dengan pengalaman lebih dari 3 tahun di pasar digital Indonesia adalah langkah selanjutnya dari BCA untuk lebih mendalami tech ecosystem di Indonesia. 

Artikel Terkait
1 daripada 18

“Visi GK-Plug and Play adalah menjadi penyedia ekosistem inovasi teknologi terbesar di Indonesia untuk para pelaku industri startup. Kami sangat senang menyambut BCA yang merupakan salah satu bank komersial termuka di Indonesia sebagai mitra korporasi baru di ekosistem kami, langkah dalam turut mendukung pertumbuhan startup dalam sisi inovasi dan teknologi di era yang akan terus semakin berkembang,” ujar Aaron Nio, Direktur GK – Plug and Play.

Menariknya, kali ini, BCA akan menyelenggarakan sebanyak 2 batch program SYNRGY Accelerator, lebih banyak dari tahun 2019 yang diadakan sebanyak 1 batch.

Adapun setiap batch akselerator tersebut akan diadakan selama tiga bulan, dimana para startup akan mendapatkan akses ke investor, 1:1 mentoring, peluang kerja sama dengan BCA, terhubung dengan regulator, serta mendapat liputan media. 

Sementara itu, dari proses sourcing startup yang sudah dilakukan oleh GK-Plug and Play, sudah terpilih sebanyak 11 startup untuk mengikuti Program SYNRGY Accelerator batch 2.

Startup-startup tersebut, yakni: AI Sensum, Assemblr, Cubeacon, Delman IO, DyCodeX, KYCK!, Octagon Studio, Qomodo, Shinta VR, Verihubs dan Zero One. (Rully)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by