Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

First Media Lakukan Optimasi Koneksi Untuk Layanan Video Conference Di Masa WFH

0 6,865

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : ilustrasi (ist)

Jakartakita.com – First Media mencatat terjadi kenaikan yang cukup signifikan untuk penggunaan data internet dimasa diterapkannya Work From Home (WFH), sebagai tindakan preventif penyebaran virus COVID-19 yang disampaikan pemerintah.

First Media juga mencatat, penggunaan layanan video conference seperti; Zoom, CISCO Webex Meetings, atau Google Hangouts Meet menjadi aplikasi paling populer sebagai penunjang meeting online

Guna mendukung kelancaran aktivitas WFH, First Media melakukan optimasi koneksi ke layanan video conference.

Artikel Terkait
1 daripada 93

“Kami ingin semua orang bisa merasakan kenyamanan saat bekerja di rumah. Karenanya, kami melakukan peningkatan layanan dengan melakukan optimasi koneksi ke penyedia layanan video conference, seperti Zoom dan CISCO Webex Meetings,” jelas Marlo Budiman, Presiden Direktur & CEO PT Link Net Tbk dalam siaran pers, Rabu (08/4).

Ditambahkan, penggunaan aplikasi video conference tidak akan optimal apabila menggunakan internet dengan kuota yang terbatas, dimana setelah mencapai kuota tertentu, akan menyebabkan koneksi internet menjadi lambat.

Untuk itu, syarat mutlak seperti penggunaan internet kabel menjadi penting karena bebas kuota.

“Bayangkan bila video conference dilakukan dengan puluhan orang selama lebih dari satu jam dan sering, berapa harga yang harus dibayar bila menggunakan paket data,” tandasnya. (Rully)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?