Info Jakarta - Berita Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Duet Kocak Danang & Darto Meriahkan Ajang Homemade Idol

2,885
foto : istimewa

Jakartakita.com – Danang dan Darto, duet kocak host di TV swasta terkenal bakal tampil bersama lagi dan menjadi salah satu headhunters di ajang Homemade Idol.

Ajang bertajuk The 1st Talent Show Made From Home: Homemade Idol ini diinisiasi Blssed berkolaborasi dengan Trax 101.4 FM Jakarta dan MRA Media dan didukung oleh brand air mineral VIT guna menyikapi kebijakan physical distancing dan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan tetap tinggal di rumah untuk mencegah penyebaran virus COVID-19.

Menurut Iwet Ramadhan, Head of Business Growth MRA Media, ajang kompetisi digital bertagline “Bakat Rumahan Jadi Idola Beneran” ini, bertujuan memberikan dampak positif untuk mencari sosok-sosok idol dengan bakat-bakat unik yang menginspirasi dan juga menghibur orang lain saat #StayHome.

“Homemade Idol ini bisa jadi satu wadah hiburan untuk anak-anak muda dalam mengisi masa PSBB mereka dengan berkreasi menunjukan bakat, meng-upload-nya ke sosial media, dan mendapatkan hadiah. Homemade Idol ini selain juga bisa jadi satu alternatif hiburan, juga bisa melahirkan idola-idola baru dan bisa menciptakan peluang-peluang baru di industri kreatif dan juga hiburan indonesia,” kata Iwet Ramadhan, dalam siaran pers, Kamis (30/4).

Adapun Ayu Ahza selaku Marketing Manager VIT mengatakan, “Acara Homemade Idol adalah hiburan menarik yang bisa bikin diri kita tetap adem, meskipun banyak hal dalam hidup mungkin terjadi di luar kendali kita, sama seperti air mineral VIT yang selalu bisa bantu ademin badan. Acara yang mencari bakat ini, juga bisa menjadi selingan saat di rumah aja, dan bisa membantu mendongkrak semangat juga,” terangnya.

Sementara itu, duet host kocak Danang dan Darto mengaku berhasil disatukan kembali oleh Tarra Budiman, untuk pertama kalinya sejak lama terpisah.

“Gue kemaren di mention sama Tarra Budiman di instagram story. Dia ngajakin bikin activity dengan ngumpulin netizen yang punya bakat rumahan untuk jadi Idola beneran. Gue mau banget, secara itu peluang banget untuk bikin konten seperti itu di masa pandemi COVID-19 ini, karena semua orang sekarang lagi ke arah situ, apalagi di upload di Youtube, pasti acaranya bakal pecah banget!” ujar Danang.

Artikel Terkait
1 daripada 30

Adapun Darto mengatakan, “Tarra Budiman ngajak gue meeting terbuka di instagram live Trax FM, ngajakin gue sebagai headhunters (mentor) untuk acara pencarian bakat rumahan No. 1 di Indonesia. Tarra pengennya gue disatuin lagi sama Danang. Setelah gue pikir-pikir, boleh juga nih, secara gue dan Danang kan udah pisah lama, siapa tahu ini jadi ajang reuni kembalinya Danang-Darto untuk pertama kalinya lagi setelah lama berpisah sekian tahun! Pasti ditungguin sama netizen,” jelasnya.

“Tidak hanya Danang-Darto, ada juga juri utama: Soleh Solihun, dan juri tamu: Anya Geraldine, Ayushita, Luna Maya, Patricia Gouw, dan para headhunters lainnya: Aurelie, Ge Pamungkas, UUS, dan Gita Bhebhita,” ungkap Tarra Budiman, yang juga berprofesi sebagai Aktor dan Penyiar Radio.

Homemade Idol diselenggarakan pada tanggal 1 Mei – 22 Mei 2020 dengan memperebutkan hadiah sebesar Rp50 Juta.

Semua orang memiliki kesempatan untuk mengikuti kompetisi dan menjadi juara dengan cara mengunggah video berisi bakat yang dimiliki tanpa batasan di Instagram dengan mengikuti syarat yang diberikan.

Peserta yang akan dipilih harus memenuhi kriteria dan syarat yang diberikan, yaitu peserta harus follow Instagram @Homemadeidolid.

Selanjutnya, calon peserta dapat merekam video dengan durasi maksimal 1 menit berisi bakat yang dimiliki atau kreativitas yang lahir dari ketidaksengajaan selama #dirumahaja, dan di unggah di akun Instagram pribadi.

Peserta juga wajib melengkapi caption pada unggahan, mention @homemadeidolid, serta tiga (3) orang teman, dan menggunakan tagar #HomeMadeIdol.

Kriteria lainnya, video yang dilombakan tidak boleh mengandung unsur SARA, kekerasan, keasusilaan, atau pornografi. (Edi Triyono)


Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?
Powered by