Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Kolaborasi OPPO Find X2 Series – Miles Films Hadirkan Serial Ilustrasi Puisi ‘Tidak Ada New York Hari Ini, Supported by OPPO Indonesia’

0 5,049

Tiket Pesawat Murah Airy

foto : istimewa

Jakartakita.com – OPPO Find X2 Series, perangkat smartphone flagship dari OPPO berkolaborasi dengan Miles Films dengan mempersembahkan Serial Ilustrasi Puisi ‘Tidak Ada New York Hari Ini, Supported by OPPO Indonesia’. 

Program ini menampilkan empat ilustrasi puisi karya Aan Mansyur bertajuk sama, dalam format film animasi pendek dengan melibatkan ilustrator-ilustrator berbakat Indonesia, yaitu; Wulang Sunu, Lala Bohang, Rhesa, dan Pinot serta Nicholas Saputra sebagai narator keempat film pendek tersebut.

“Proyek istimewa ini melibatkan seniman-seniman ternama serta mengombinasikan puisi, musik, seni rupa, dan video animasi untuk menghasilkan sebuah karya yang sangat menyentuh dan dapat dinikmati bersama,” ujar Andri Hilary selaku Creative Strategic Planner OPPO Indonesia di ajang Webinar Serial Ilustrasi Puisi ‘Tidak Ada New York, Supported by OPPO Indonesia’, Kamis (10/12).

Di kesempatan yang sama, Mira Lesmana, Produser ‘Tidak Ada New York Hari Ini – Supported by OPPO Indonesia’, mengaku merasa senang dapat bekerja sama dengan OPPO Find X2 Series untuk mempersembahkan sebuah proyek kreatif yang mampu mengungkapkan suasana saat ini di tengah pandemi.

Menurutnya, Aan Mansyur adalah seorang penyair muda yang karya-karyanya merupakan investasi penting dunia sastra Indonesia. 

Artikel Terkait
1 daripada 8

“Yang jelas, dengan kami mengembangkan puisi ini menjadi format film animasi pendek, untuk mengapresiasi sastra Indonesia sekaligus mempersembahkan sebuah karya unik,” kata Mira Lesmana.

Senada dengan Mira Lesmana, Riri Riza, Produser ‘Tidak Ada New York Hari Ini – Supported by OPPO Indonesia’ mengatakan, turut merasakan hal yang sama (senang) karena dapat berkolaborasi dengan Wulang Sunu, Rhesa, Lala Bohang, dan Pinot yang telah menuangkan kreativitas mereka ke dalam proyek film animasi pendek ini.

“Meskipun semua interaksi dilakukan secara online karena keempat ilustrator berlokasi di kota berbeda, yaitu; Jakarta, Yogyakarta, Makassar, dan New York, namun hasilnya tetap optimal dan menjadi salah satu karya yang dapat dibanggakan,” ujarnya.

Sedangkan Nicholas Saputra, aktor dan narator ‘Tidak Ada New York Hari Ini – Supported by OPPO Indonesia’ mengungkapkan, bahwa kumpulan Puisi Aan Mansyur ‘Tidak Ada New York Hari Ini’ adalah salah satu karya yang begitu berkesan baginya. Karena itu, merupakan kebanggaan dan kehormatan dapat menjadi bagian dari proyek istimewa ini. 

“Saya sangat mengapresiasi OPPO Find X2 Series dan tim Miles Films yang sangat inspiratif dengan menggabungkan puisi dan animasi pendek, sehingga dapat mendorong kembali semangat para pelaku industri seni dan kreatif Indonesia untuk berkarya di situasi seperti ini,” kata lelaki yang berperan sebagai Rangga di Film Ada Apa Dengan Cinta. 

Adapun serial ilustrasi puisi ‘Tidak Ada New York Hari Ini’ akan ditayangkan melalui akun resmi Youtube OPPO Indonesia dan Miles Films mulai 10 Desember 2020, dengan tayangan perdana “Behind The Scene – Tidak Ada New York Hari Ini”.

Kemudian diikuti ‘Aku Tidak Pernah Betul-betul Pulang’ pada 13 Desember 2020, ‘Memandang Dunia dari Jendela Kafe’ pada 16 Desember 2020, ‘Tidak Ada New York Hari Ini’ pada 19 Desember 2020, dan ‘Pukul 4 Pagi’ pada 22 Desember 2020. Keempat film animasi pendek ini dapat dinikmati hingga Desember 2022 mendatang. (Rully)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More