Take a fresh look at your lifestyle.

Sequis Financial Hadirkan Q Study Plan Insurance, Solusi Dana Pendidikan Bagi Nasabah Bank Woori Saudara 

0 1,511
foto : (kika) Sales Director Sequis Financial Rizal Prajuga, President Director Sequis Financial Edisjah, Consumer Director Bank Woori Saudara Mochamad Tri Budiono, Business Support Director Bank Woori Saudara Edwin Sulaeman. (Ist)

Jakartakita.com – Pendidikan tinggi adalah faktor penentu masa depan anak. 

Akan tetapi, kenaikan pendapatan orang tua tidak berimbang dengan kenaikan biaya pendidikan. Semakin tinggi jenjang Pendidikan, semakin tinggi rata-rata biaya pendidikan yang diperlukan.

Data Statistik Penunjang Pendidikan tahun 2021 dari BPS menyebutkan, selama tahun ajaran 2020/2021 rata-rata total biaya yang dikeluarkan untuk jenjang perguruan tinggi sekitar Rp14,47 juta dan jenjang sekolah menengah/sederajat Rp7,80 juta. 

Hal ini berarti, orang tua harus lebih awal menyiapkan dana dan menghitung kembali skema persiapan dana pendidikan agar nantinya beban biaya kuliah anak menjadi lebih ringan.

Menyikapi kondisi tersebut diatas, PT Asuransi Jiwa Sequis Financial (Sequis Financial) dan PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906, Tbk (Bank Woori Saudara/BWS) menjalin sinergi dengan meluncurkan Q Study Plan Insurance, solusi perencanaan keuangan untuk dana pendidikan keluarga yang memberikan manfaat Pertanggungan hingga 200% Uang Pertanggungan (UP) dengan pembebasan premi jika terjadi risiko meninggal dunia.

“Sulitnya menyediakan dana pendidikan menjadi tekanan bagi orang tua untuk memberikan anaknya kesempatan bersekolah dan kuliah sekolah dan universitas terbaik. Kami mendorong nasabah sejak awal agar mulai menyiapkan dana persiapan pendidikan untuk jenjang yang lebih tinggi karena tanpa dipersiapkan sejak dini maka nilai yang terkumpul tidak akan mencukupi pada masa depan dan faktor risiko juga semakin besar. Kami peduli pada kesejahteraan nasabah dan keluarga sehingga kami menggandeng Sequis Financial untuk menyediakan produk asuransi yang menyediakan manfaat dana pendidikan,” terang M. Tri Budiono selaku Direktur Konsumer Bank Woori Saudara, seperti dilansir dalam keterangan pers, Selasa (01/11).

Di kesempatan yang sama, Presiden Direktur Sequis Financial, Edisjah mengungkapkan, “Melalui kerja sama bancassurance dengan Bank Woori Saudara ini, kami berkomitmen untuk berupaya memenuhi kebutuhan para nasabah akan perencanaan keuangan dan perlindungan khususnya kepastian dana pendidikan anak.”

Related Posts
1 daripada 3,173

Lebih rinci dijelaskan, Q Study Plan Insurance dapat menjadi solusi agar anak berkesempatan meraih pendidikan tinggi. 

Usia masuk Tertanggung 18 s.d 50 tahun dengan masa pertanggungan selama 18 tahun.

Nasabah dapat memilih plan Uang Pertanggungan (UP) mulai dari 25 juta rupiah hingga 100 juta rupiah.

Pembayaran premi selama 5 tahun dengan pilihan metode pembayaran premi bulanan, kuartalan, semesteran atau tahunan.  

Adapun manfaat yang diberikan:

1.Manfaat Meninggal Dunia senilai 150% UP jika Tertanggung meninggal dunia bukan karena kecelakaan. Ahli Waris juga akan mendapat Pertanggungan Bebas Premi dan Manfaat Dana Pendidikan. Jika Tertanggung meninggal karena kecelakaan, santunannya sebesar 200% UP. Manfaat Bebas Premi dan Manfaat Dana Pendidikan tetap diberikan.

2.Manfaat Dana Pendidikan akan tetap dibayarkan sesuai tabel Manfaat Dana Pendidikan baik Tertanggung hidup atau meninggal dunia selama polis masih aktif dalam Masa Pertanggungan Asuransi dan saat jatuh tempo pembayaran Manfaat Dana Pendidikan. 

“Kerja sama ini juga menandai komitmen awal Sequis Financial dan Bank Woori Saudara untuk terus memberikan perlindungan terbaik bagi nasabah BWS. Sequis Financial berkomitmen menyediakan produk-produk unggulan yang dapat memberikan perlindungan lengkap untuk nasabah Bank Woori Saudara,” jelas Edisjah.

Adapun Edisjah menargetkan Total Premi Q Study Plan Insurance tahun ini dapat mencapai hingga Rp3,8 miliar.

Tinggalkan komen