Take a fresh look at your lifestyle.

Wujudkan Ekosistem Layanan Keuangan Digital Holistik, LinkAja Jalin Sinergi Strategis Bersama BRI dan Pegadaian

0 2,924
foto : istimewa

Jakartakita.com – Dalam rangka mempererat sinergi antara ekosistem BUMN serta melengkapi kebutuhan masyarakat melalui ekosistem yang holistik, di penghujung tahun ini, LinkAja, Bank Rakyat Indonesia (BRI), dan PT Pegadaian kembali mempererat kerjasamanya dengan mengembangkan fitur PayLater dan digitalisasi pembayaran remunerasi kepada peserta magang. 

“Pengembangan fitur PayLater dengan BRI ini didasarkan dari kebutuhan masyarakat yang terus berkembang hingga di penghujung 2022 akan fitur yang menawarkan penundaan pembayaran atau mencicil pembayaran ketika melakukan pembelian barang secara online dan offline,” kata Direktur Utama LinkAja, Yogi Rizkian Bahar dalam keterangan pers, Jumat (11/11). 

Dengan adanya kerjasama ini, kini, para pengguna BRI dapat menggunakan fitur PayLater di berbagai layanan LinkAja, seperti pembelian pulsa, bayar tagihan telepon dan TV berlangganan, pembayaran tagihan listrik atau beli token listrik, bertransaksi online atau offline di merchant-merchant yang bermitra dengan LinkAja, hingga melakukan donasi  dan mengirim uang.

Sedangkan kerjasama Pegadaian dan LinkAja sudah berjalan dengan program penyaluran dana yang diberikan kepada kurang lebih 14.000 karyawan Pegadaian yang dilakukan setiap bulan. 

Namun kini cakupan kerjasama tersebut diperluas melalui penyaluran dana kepada para peserta magang yang berada di 12 Kantor Wilayah Pegadaian di seluruh Indonesia. 

Related Posts
1 daripada 3,176

LinkAja sebagai penyedia jasa pembayaran berbasis server kini telah memiliki lebih dari 87 juta pengguna terdaftar yang dapat menikmati layanan PayLater untuk bertransaksi di lebih dari 2,3 juta merchant rekanan, serta di berbagai platform BUMN, Marketplace, dan SuperApp. 

“Dengan mengoptimalkan seluruh layanan yang diunggulkan oleh setiap BUMN, LinkAja optimis dapat memenuhi kebutuhan transaksi digital yang aman  dan nyaman, serta semakin mempercepat proses inklusi keuangan yang merata di  Indonesia,” kata Yogi. 

Ditambahkan, “Misi yang ingin diwujudkan oleh LinkAja adalah membangun kerjasama sinergi BUMN dan menjadi platform layanan keuangan digital yang melayani kebutuhan masyarakat sehari-hari. Melihat antusiasme dan tren positif akan kebutuhan fitur PayLater di kalangan masyarakat, kami terinspirasi untuk mengembangkan layanan fitur ini bersama BRI untuk dapat memberikan kemudahan dalam memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat melalui ekosistem layanan keuangan digital yang holistik di Indonesia. Selain itu, dengan adanya perluasan kerjasama bersama Pegadaian, kami berharap agar setiap segmen masyarakat akan lebih paham dengan digitalisasi pembayaran yang dapat memudahkan kegiatan transaksi kebutuhan sehari-hari. Kami berharap, bertepatan dengan perhelatan KTT G20, dua kolaborasi strategis yang kami lakukan ini menjadi perwujudan komitmen LinkAja untuk terus berinovasi guna mendukung upaya Pemerintah dalam mengakselerasi inklusi keuangan digital di Indonesia.”

Di kesempatan yang sama, Handayani Direktur Bisnis Konsumer BRI mengungkapkan, BRI selalu mendorong upaya percepatan digitalisasi jasa keuangan dalam rangka mendukung upaya pemerintah atas program inklusi keuangan nasional.

“Untuk itu, melalui sinergi strategis menghadirkan fitur PayLater dalam aplikasi LinkAja ini semakin memperkuat literasi keuangan di kalangan masyarakat melalui ekosistem layanan keuangan yang lengkap,” ungkapnya. 

Sementara itu, Ferry Hariawan selaku Senior Vice President Hubungan Kelembagaan PT Pegadaian mengungkapkan, “Pegadaian memahami bahwa digitalisasi merupakan bagian dari perkembangan zaman dan telah menjadi fokus pemerintah. Oleh karena itu, kami pun menyambut baik kerjasama dengan LinkAja, untuk memperkenalkan metode pembayaran secara digital kepada karyawan kami. Pegadaian meyakini, hal ini dapat meningkatkan layanan dan memudahkan kebutuhan bertransaksi sehari-hari.”

Tinggalkan komen