Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Perkenalkan Teknologi SD-WAN, Mahavira Gandeng RansNet Singapore Sasar di Sektor Retail dan UMKM

0 1,447

Jakartakita.com – Laju Pertumbuhan ekonomi Indonesia begitu pesat dan membuat konektivitas menjadi sebuah hal yang sangat penting. Sejalan dengan semakin masifnya proses transformasi digital di Indonesia.

Belanja ICT perusahaan di Indonesia selama tahun 2022 mengalami peningkatan yang lebih baik dari tahun- tahun sebelumnya. Bahkan Diperkirakan juga dalam tahun tahun ke depan, market akan tumbuh semakin baik, khususnya di sektor Retail dan UMKM yang sejalan dengan transformasi digital secara global.

Daniel Suryo selaku Chief Operating Officer dari PT Mahavira System Integra bahwa“ Mahavira, sebagai salah satu perusahaan Managed Services Provider yang memiliki solusi dan service Teknologi komunikasi Informatika ( T.I.K ) di Indonesia akan selalu berinovasi memenuhi kebutuhan tersebut.

“Kenapa Mahavira memilih RansNet sebagai partner. Jadi, dengan solusi Managed SD – WAN Service yang punya Mahavira, Ransnet ini cukup lengkap. Jadi, kalau misalnya di retail industry itu biasany mereka untuk mendeploy IT di cabangnya mereka perlu ada reouter, switch, WiFi dan juga mereka perlu adanya security. Nah, di sini Ransnet SD – WAN itu lengkap. Artinya disitu ada fungsi routernya fungsi switching, WI Fi, sampai dengan security system. Jadi hanya satu box di outlet itu semuanya ada,” ucap Daniel kepada awak media, di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta Barat, Kamis (8/12).

Foto: Jakartakita.com/Doni
Artikel Terkait
1 daripada 6,197

Salah satu target untuk tahun 2023 adalah mengusung teknologi software-defined wide-area network (SD-WAN) untuk multi segmen Industri khususnya di Industri Retail, F&B, Bank, Education dan Goverment yang membutuhkan pengelolaan konektivitas jaringan antar cabang yang aman, dengan biaya dan upaya minimum berbasis cloud yang terpusat.

Dalam hal ini Mahavira System Integra bekerjasama dengan perusahaan penyedia solusi SD-WAN dari Singapore Pte Ltd. Dipilihnya RansNet tak lain karena solusi SD-Wan for Multy Segmen Industry 2023 yang terbilang lengkap.

Pada kesempatan ini, Mr Randy Ran selaku Founder sekaligus CEO dari Ransnet Singapore Pte Ltd, menegaskan bahwa solusi SD – WAN mereka sudah memiliki seluruh fungsionalitas yang dibutuhkan customer untuk transformasi digital.
“Dengan demikian, mereka bisa melangkah ke level untuk operasi bisnis mereka,” tambah Randy.

Ransnet merupakan perusahaan teknologi Singapore yang mengembangkan solusi SD – Branch berbasis teknologi sofware – defined wide – area network (SD – WAN).

Perusahaan ini didirikan pada tahun 2011 oleh seorang sarjana dari Universitas Teknologi Nanyang dengan pengalaman lebih dari 20 tahun, Randy Ran. Menjadi insinyur bersertifikat dari berbagai brand terkenal, Randy Ran termotivasi untuk membangun brand di industri Teknologi Informatika Komunikasi (TIK). (Edi Triyono)



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More