Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

XL Axiata Menangkan 4 Kategori Opensignal Award Desember 2022

0 1,223
foto : dok. XL Axiata

Jakartakita.com – Kerja keras PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dalam upaya menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan (Customer Experience) berhasil mendapatkan pengakuan dari pelanggan seluler, yang terungkap dalam analisa independen Opensignal yang tertuang pada “Laporan Pengalaman Jaringan Seluler Indonesia Bulan Desember 2022”.

Dalam laporan itu, XL Axiata dinyatakan berhasil memenangi empat kategori dari sembilan kategori, meraih skor terbaik di antara sejumlah operator yang beroperasi di Indonesia.

Adapun keempat kategori tersebut, yakni; pengalaman kecepatan unduh, pengalaman video, pengalaman gim, dan pengalaman aplikasi suara.

Sedangkan analisa kepada pelanggan seluler dilakukan oleh Opensignal selama 90 hari, mulai tanggal 1 Agustus 2022 hingga 29 Oktober 2022.

Artikel Terkait
1 daripada 57

“Hasil laporan Opensignal yang menempatkan XL Axiata menjadi yang terbaik di empat kategori pada periode ini menunjukkan kerja keras kami dalam upaya yang tidak kenal lelah untuk terus meningkatkan kualitas jaringan telekomunikasi dan data. Kerja keras tersebut telah berhasil menghadirkan kualitas jaringan yang semakin baik yang semoga sesuai dengan ekspektasi pelanggan. Namun, tentu pencapaian ini bukan final, karena kami harus mampu mempertahankannya di periode-periode mendatang di mana ekspektasi pelanggan juga akan terus meningkat,” terang Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa dalam keterangan pers, Kamis (15/12).  

Gede menambahkan, berbagai inisiatif dan inovasi telah diimplementasikan oleh XL Axiata untuk meningkatkan kinerja jaringan.

Upaya-upaya tersebut, antara lain berupa menjaga ketersediaan dan kualitas sinyal pada seluruh BTS XL Axiata, serta optimisasi di sisi jaringan dan service (antara lain; gim, video, voice).

Hal-hal tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan sehingga mampu mendekati espektasi experience yang diinginkan pelanggan.

Selain itu, XL Axiata juga menerapkan smart investment, yaitu menambah kapasitas jaringan dengan mempertimbangkan pengaruh langsung terhadap pengalaman pelanggan.



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More