Take a fresh look at your lifestyle.

Megaxus Infotech Tegaskan Komitmen untuk Tingkatkan Solusi Lengkap di Pasar Game Indonesia dan Global

0 2,706
foto : istimewa

Jakartakita.com – Industri game di Indonesia diprediksi masih akan terus bertumbuh pasca pandemi. 

Hal ini tentu juga didukung oleh perkembangan infrastruktur digital, dimana lebih dari 200 juta masyarakat Indonesia tahun 2021 yang terhubung dengan internet.

Menurut data Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, jumlah pemain game PC di tanah air tahun 2021 mencapai 53,4 juta orang dan 133,8 juta orang tercatat bermain game mobile.

Sejalan dengan jumlah pemain game yang meningkat, pengembang game lokal pun lebih antusias untuk mengembangkan game, tak hanya untuk pasar Indonesia, bahkan untuk pasar global.

Sebagai perusahaan game lokal terdepan di Indonesia yang telah 16 tahun berpengalaman di industri ini, Megaxus berkomitmen untuk semakin meningkatkan game yang dimiliki, serta layanan dan solusi lain untuk mendukung klien dan mitra mereka.

Megaxus sendiri saat ini memiliki lebih dari 25 juta orang yang memainkan game keluaran Megaxus.

Megaxus memiliki berbagai solusi yang ditawarkan, antara lain; layanan penerbitan game untuk platform mobile, PC, konsol, dan browser; layanan pengembangan game, baik entertainment games (game hiburan) ataupun serious games (mencakup simulasi, gamifikasi, AR/VR/XR/MR/Metaverse); hingga layanan game business process outsourcing (BPO).

Megaxus juga terbukti memiliki keahlian dan sumber daya yang diperlukan untuk membantu klien meraih kesuksesan di dunia game.

Solusi Penerbitan Game (Games Publishing)

Salah satu solusi yang ditawarkan Megaxus adalah solusi penerbitan game yang menargetkan pasar Indonesia, Asia Tenggara, dan global.

Dengan pengalaman yang dimiliki, Megaxus menjadi pilihan tepat untuk membantu para pengembang game yang ingin meluncurkan karya terbaru mereka, atau perusahaan game yang sudah mapan dan ingin memperluas jangkauannya.

“Kami memiliki tim berpengalaman yang akan bekerjasama dengan klien untuk memberikan dukungan yang diperlukan demi meraih sukses, termasuk dalam hal pemasaran, promosi, lokalisasi, serta distribusi game ke berbagai platform yang relevan untuk menjangkau target audiens, dan memaksimalkan peluang sukses bagi klien,” ungkap Eva Muliawati, Founder & CEO PT Megaxus Infotech dalam keterangan pers, Selasa (07/3).

Related Posts
1 daripada 3,988

Solusi Pengembangan Game (Games Development)

Selain penerbitan game, Megaxus juga menawarkan solusi pengembangan game hiburan (entertainment games) yang dirancang khusus untuk memenuhi permintaan pasar game yang sedang berkembang pesat.

Megaxus memiliki tim profesional yang siap membantu klien menciptakan game yang menarik dan disukai para gamer.

Megaxus juga menawarkan solusi pengembangan serious games dan gamifikasi, yaitu game yang dirancang dengan tujuan selain hiburan, seperti pendidikan, pelatihan, atau simulasi.

Game ini dapat diaplikasikan oleh perusahaan dan institusi pemerintah di berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, rekrutmen, ritel, perbankan, fintech, e-commerce, pertambangan dan lain sebagainya. Layanan ini meliputi pengembangan gamifikasi, simulasi, AR/VR/MR/XR/metaverse.

“Dengan menerapkan serious game, perusahaan dan institusi bisa menikmati banyak keuntungan misalnya untuk meningkatkan efektivitas pembelajaran dan pelatihan, memudahkan proses rekrutmen karyawan, memperkuat branding produk, meningkatkan employee engagement atau customer engagement, serta membantu dalam proses pengambilan keputusan. Selain itu, serious game juga dapat membantu perusahaan dan institusi dalam menghemat biaya dan waktu untuk mengadakan pelatihan atau simulasi,” tambah Eva.

Solusi Game Business Process Outsourcing (BPO)

Indonesia adalah pasar yang sangat menjanjikan bagi industri game.

Namun, memasuki pasar yang baru tentu merupakan sebuah tantangan.

Perusahaan asing memerlukan berbagai investasi sumber daya seperti tenaga kerja, dana, teknologi, pengetahuan mendalam tentang pasar lokal, serta aspek legalitas.

Faktor-faktor ini sangat berisiko dan dapat menyebabkan dampak negatif yang signifikan bagi perusahaan tersebut.

Menjawab tantangan tersebut, Megaxus Infotech menawarkan layanan game business process outsourcing (BPO) untuk klien yang membutuhkan solusi dalam berbagai area terkait game, yang meliputi pengadaan turnamen eSportsgame customer servicegame channeling, pemasaran, promosi, lokalisasi, serta manajemen komunitas online.

“Megaxus hadir untuk memberikan solusi yang terintegrasi bagi perusahaan game mancanegara yang ingin memperluas pasar mereka, baik di pasar Indonesia maupun pasar global. Sumber daya dan infrastruktur yang kami miliki siap membantu meminimalkan investasi klien dan memastikan kesuksesan produk mereka di pasar Indonesia dan global. Tim profesional kami akan menangani proyek klien dan secara efektif mengurangi risiko yang ada,” jelas Eva.

Tinggalkan komen